Warga saat menemukan bayi laki-laki terbungkus tas kresek di bawah pohon jalan songgoriti Batu.

Polisi Berhasil Tangkap Dua Orang Terduga Pembuang Bayi di Songgoriti

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Gerak cepat Tim Reskrim Poltes Batu dalam mengungkap terduga pelaku pembuangan bayi berjenis kelamin laki laki di Jalan Songgoriti Kelurahan RT. 01 RW. 02, Kelurahan Songgokerto, Batu, perlu diacungi jempol . Sebab tidak lebih dari 24 jam, petugas berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku ini.

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Yusi Purwanto mengatakan, penemuan bayi laki laki yang tak berdosa ini, pihak Polsek Batu langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Batu yang langsung menelusuri ibu yang tega membuang bayi dan dengan cepat berhasil mengamankan pelaku yang terduga melakukan pembuangan bayi sehingga pelaku tidak sempat melarikan diri.

“Terduga pelaku ini yang diamankan dua orang, berinisial HDC dan IWD. Keduanya sudah diamankan. Warga Kota Malang dan Kabupaten Malang. Usia sekitar 20 tahunan,” ujar Yusi pada awak media, Minggu (29/5) malam.

Bayi terbungkus kantong plastik itu ditemukan oleh Galih Rakasiwi saat mengantar anaknya berlatih sepeda di Mbah Patok. Karena penasaran, dia bersama temannya mendatangi lokasi dan mendapati bayi yang masih hidup lengkap dengan ari-ari terbungkus kantung plastik.

KSPK Polsek Batu, Aipda Sam Helmi, mengatakan lokasi penemuan bayi laki laki tepatnya di Jalan Songgoriti Kelurahan RT. 01 RW. 02, Kelurahan Songgokerto, Batu.

“Kondisi bayi sendiri saat ini sehat dan sekarang dirawat di RS Hasta Brata Bhayangkara.” ucap Helmi pada awak media, Minggu (29/5) siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *