Premier League: Hujan Gol Warnai Laga Manchester City vs Leicester City

Man City. Sumber foto: bola.net

Indonewsdaily.com – Hujan sembilan gol mewarnai duel Manchester City vs Leicester City di laga Boxing Day Premier League. The Citizens menang 6-3.

Manchester City menjamu Leicester City pada Boxing Day di Etihad Stadium, Minggu (26/12/2021) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah telah memimpin di lima menit pertama dan unggul 4-0 di babak pertama.

Keunggulan didapat dari Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling. Gol Mahrez dan Sterling datang dari titik penalti.

Leicester memberi kejutan di awal babak kedua dengan mencetak tiga gol berturut-turut dalam waktu singkat. James Maddison, Ademola Lookman dan Kelechi Iheanacho mempersempit jarak menjadi 3-4.

Namun Manchester City tetap menjaga ketenangan dan kontrol permainan. Mereka menambah dua gol lagi dari Aymeric Laporte dan Sterling.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 47 poin dari 19 pertandingan, unggul enam poin dari Liverpool di peringkat kedua. Leicester berada di posisi 10 dengan 22 poin.

 

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit laga berjalan, Manchester City sudah unggul lebih dulu. Kevin de Bruyne menguasai umpan silang Fernandinho dengan baik, kemudian melepaskan diri dari tekel Jannik Vestergaard dan mengarahkan tembakan ke sudut kiri gawang.

Penalti! Aymeric Laporte jatuh dalam duel dengan Youri Tielemans dan wasit awalnya tidak menganggap ada pelanggaran. Namun Video Assistant Referee (VAR) memanggil wasit Chris Kavanagh untuk meninjau insiden tersebut dan dia membatalkan keputusannya.

Riyad Mahrez melangkah sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan tendangan ke kanan atas.

Leicester kembali mengancam dan tembakan James Maddison setelah menerima umpan Kelechi Iheanacho melebar, setelah mengenai Ruben Dias.

Leicester mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke-18. Maddison mengarahkan tembakan ke kiri atas dan diselamatkan oleh Ederson Moraes sebelum bola membentur mistar gawang dan kembali ke kotak penalti. Ademola Lookman mencoba merebut tapi ada Mahrez yang lebih dulu melempar bola.

Peluang lain dari Leicester dua menit kemudian. Ayoze Perez menerjang masuk dan melepaskan tembakan yang bisa ditepis dengan baik oleh Ederson.

Man City memimpin 3-0 pada menit ke-21. Joao Cancelo menusuk di kanan dan mengirim umpan silang rendah. Kasper Schmeichel mencoba memotong, namun ia malah mengarahkannya ke Ilkay Gundogan yang dengan mudahnya mencetak gol.

Penalti kedua untuk Man City! Sterling mendorong dan ditekel oleh Tielemans, memicu wasit untuk menunjuk pada 12 poin. Sterling mengambil tendangan dan mengarahkannya ke kanan atas.

Serangan apik dari Man City nyaris menjadi gol kelima pada menit ke-35. Oleksandr Zinchenko mengirim umpan silang ke Bernardo Silva, yang mengopernya ke Sterling di tengah. Sterling menyerang dengan tendangan voli yang kuat, tetapi Schmeichel menunjukkan reaksi yang baik dan dipecat.

Tekanan dari Leicester belum lama berselang pada serangan balik. Lookman lulus untuk Maddison dan itu selesai dengan upaya kuat yang meluncur ke gawang.

Peluang bagus dari Man City di menit ke-45. Dari tendangan bebas di sisi kanan, De Bruyne memberikan umpan rendah kepada Gundogan di depan kotak penalti. Gelandang Jerman melepaskan tembakan keras ke sudut kanan tetapi masih bisa dihentikan oleh kiper. Babak pertama berakhir.

Leicester mencetak gol cepat di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Maddison mendapat umpan panjang dari belakang setelah Laporte terpeleset. Dia bermain satu-dua dengan Iheanacho, lalu mengalahkan Ederson dengan tembakan ke kiri bawah.

Leicester kembali mencetak gol ke gawang Man City empat menit kemudian, lagi-lagi melalui serangan balik. Leicester menguasai bola dan Maddison memberikan umpan kepada Iheanacho. Striker Nigeria itu kemudian memberikan umpan terukur kepada Lookman, yang berhasil mengatasi Ederson.

Nyaris Man City mencetak gol kelima pada menit ke-64. Korner dari De Bruyne disundul oleh Fernandinho dan gagal dihentikan oleh Schmeichel. Tapi Daniel Amartey berada di depan gawang untuk membersihkan bola, yang sempat melambung di atas tiang gawang sebelum keluar.

Leicester mempersempit jarak menjadi 3-4 pada menit ke-65! Maddison menemukan celah dan melepaskan tembakan keras yang digagalkan oleh Ederson. Sial bagi Man City, bola melambung ke atas mistar dan kembali ke depan gawang, di mana Iheanacho siap menyerang.

Kota Manusia! Gol kelima bagi tuan rumah pada menit ke-69. Sepak pojok Mahrez disambar sundulan Laporte ke sudut kanan gawang, mengubah skor menjadi 5-3 untuk keunggulan Man City.

Leicester nyaris menutup jarak lagi pada menit ke-70. Maddison mengoper dengan cepat dari tendangan bebas saat para pemain Man City belum selesai mengatur posisi. Iheanacho menyambar nya, tetapi Ederson dengan cepat membersihkan bola.

Leicester kembali mendapat peluang pada menit ke-79. Umpan silang Luke Thomas mengarah langsung ke Marc Albrighton di depan gawang, tapi sundulannya melebar.

SASARAN! Manchester City menarik diri lewat gol Sterling pada menit ke-87. Ia menyambut bola hasil sundulan Ruben Dias usai menerima sepak pojok dari Mahrez. Tak ada gol lain hingga peluit akhir, Manchester City menang 6-3.

 

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne (Phil Foden 71′), Raheem Sterling

Leicester City: Kasper Schmeichel; Marc Albrighton, Daniel Amartey, Jannik Vestergaard, Luke Thomas; Kiernan Dewsbury-Hall, Youri Tielemans (Hamza Choudhury 71′), James Maddison; Ayoze Perez (Timothy Castagne 46′), Kelechi Iheanacho, Ademola Lookman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *