Premier League: Chelsea Menang atas Aston Villa 3-1

Chelsea. Sumber foto: bola.okezone.com

Indonewsdaily.com – Chelsea sukses mengalahkan Aston Villa 3-1 pada laga boxing day Liga Inggris. The Blues sempat tertinggal lebih dulu, namun akhirnya kembali ke London dengan tiga poin.

Bermain di Villa Park, Senin (27/12/2021) dini hari WIB, Villa memimpin lewat gol bunuh diri Reece James pada menit k4-28. Namun gol Jorginho (34′, 90+3′) dan Romelu Lukaku (56′) membalikkan keadaan.

Hasil ini membuat Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 41 poin, sama dengan Liverpool di peringkat kedua. Bedanya, The Reds masih punya tabungan satu pertandingan. Sedangkan Aston Villa menempati peringkat kesepuluh dengan 22 poin.

 

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah memimpin pada menit ke-28, hampir tidak memiliki peluang berbahaya sejak awal.

Berawal dari umpan silang Matt Targett ke kotak penalti Chelsea, Reece James mencoba membuang bola, namun sundulannya malah mengarah ke sudut kanan gawangnya sendiri. Sial bagi Villa, keunggulan itu tak bertahan lama.

Wasit memberikan penalti untuk Chelsea pada menit ke-32 setelah Matty Cash melanggar Callum Hudson-Odoi di kotak terlarang. Jorginho melangkah sebagai eksekutor, dan berhasil mengecoh Martinez. 1-1.

Tak banyak serangan berbahaya yang dibangun, karena ketatnya pertahanan kedua tim. Barisan belakang Chelsea mampu memblok tembakan 4 pemain Villa, sedangkan Chelsea dua kali mengalami hal yang sama.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku untuk menggantikan Trevoh Chalobah. Strategi tersebut terbukti membuahkan hasil pada menit ke-56.

Umpan silang Hudson-Odoi dari kiri ke dalam kotak, yang disundul Lukaku masuk dan masuk ke sudut kanan gawang Villa. Martinez terdiam tanpa bereaksi.

Chelsea nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-66. Mason Mount berhasil melewati Martinez di dalam kotak dan hanya harus mengarahkan bola ke gawang yang kosong, namun tembakannya meleset di sisi kanan gawang Villa.

Tuan rumah pun berusaha menyamakan kedudukan. Ada upaya dari Morgan Sanson di menit ke-75 tetapi upaya jarak jauhnya melambung di atas target. Empat menit berselang, tendangan jarak jauh Anwar El Ghazi juga bisa diantisipasi Mendy.

Namun pada akhirnya Chelsea berhasil mencetak gol ketiga di injury time babak kedua. The Blues mendapat penalti setelah Lukaku dilanggar Ezri Konsa di kotak terlarang. Jorginho melangkah lagi sebagai penendang, dan melakukan tugasnya dengan sukses.

 

Skor 3-1 untuk Chelsea bertahan hingga akhir.

 

Susunan Pemain: 

Aston Villa: Emi Martinez, Matty Cash, Ezri Konsa, Mings, Targett, Sanson (El Ghazi 76′), Douglas Luiz, Jacob Ramsey, Buendia (Chukwuemeka 74′), Ings (Traore 73′), Watkins.

Chelsea: Mendy, Ruediger, Thiago Silva (Christensen 52′), Chalobah (Lukaku 46′), Alonso, Jorginho, Kante (Kovacic 63′), Reece James, Hudson-Odoi, Mount, Pulisic.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *