Presiden Jokowi Setuju Bansos Tunai Diperluas, PKL Hingga Nelayan Dapat Rp. 600.000

Presiden RI Ir. Joko Widodo. Sumber foto: instagram @jokowi

Indonewsdaily.com – Anggaran yang mencapai 451 Triliun telah disetujui Presiden Jokowi untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022.

Uang tersebut salah satunya akan digunakan pemerintah dalam melanjutkan program bantuan sosial (bansos) dalam bentuk uang tunai.

Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menyampaikan dalam konferensi pers virtual, Minggu, 16 Januari 2022.

“Presiden menyetujui untuk frontloading bansos perluasan program bantuan tunai untuk pedagang kaki warung dan nelayan,” kata Airlangga dalam konferensi persnya.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar tersebut, sebanyak 2,76 juta orang yang akan dapat bantuan tunai. Bantuan tersebut akan diberikan kepada pedagang kaki lima, pemilik warung, hingga nelayan dan masyarakat dengan tingkat kemiskinan yang ekstrem.

“Sebanyak satu juta untuk pedagang kaki lima dan pemilik warung, sedangkan 1,76 juta untuk nelayan, penduduk miskin ekstrem,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Minggu, (16/01/2022).

Menteri Airlangga dalam konferensi persnya juga mengatakan masing-masing penerima bansos akan menerima uang tunai senilai Rp 600 ribu / penerima. Bantuan akan dikucurkan pada kuartal I 2022.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *