Pria Tua Dilaporkan Hilang Tersesat di Areal Hutan Gondanglegi

Petugas Polsek Ngantang saat berkoordinasi dengan keluarga korban.

Indonewsdaily.com, Malang – Seorang pria paruh baya bernama Ponidi (64), warga Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang diduga hilang tersesat di Hutan Gondanglegi, Ngantang. Ponidi dilaporkan hilang sejak masuk ke hutan pada Minggu (30/1/2022).

Informasi yang dihimpun, survivor terakhir kali masuk hutan dengan memakai kaos warna merah partai PDI Perjuangan. Hingga saat ini, keberadaan pria ini belum diketahui jelas.

Kepala Dusun Jeruk, Desa Purworejo, Slamet membenarkan warganya diduga hilang tersesat di hutan bernama Gondanglegi ini. Dirinya mendapat laporan ini pada Senin (31/1/2022) pagi.

Dari keterangan pihak keluarga, survivor berangkat masuk ke hutan sekitar pukul 06.00 WIB. Sehari-hari, survivor memang sering keluar masuk hutan untuk mencari jamur dan hasil hutan lainnya.

”Tapi kemarin itu ditunggu keluarga sampai malam kok gak pulang-pulang. Akhirnya kami melaporkan ini ke polisi,” ungkap Slamet dihubungi.

Saat ini, pihak kepolisian bersama Muspika dan warga setempat masih melakukan pencarian. Kapolsek Ngantang, AKP Hanis Siswanto mengatakan telah mengerahkan 30 orang tim gabungan untuk melakukan pencarian.

Lebih lanjut, pihaknya menunggu anggota Tim SAR Kabupaten Malang yang rencananya datang sore ini. ”Iya, laporan itu benar. Kami langsung terjunkan anggota melakukan pencarian sembari menunggu kedatangan Tim SAR,” jawabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *