Papua  

PSU Yalimo Aman dan Kondusif Dijaga Pasukan Gabungan Polda dan Brimob Papua

PSU Kabupaten Yalimo terlihat aman dan kondusif.

Indonewsdaily.com, Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 26 Januari, Personel Gabungan Polda Papua dan BKO (Bantu Komando Operasi) Brimob Nusantara mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lima Distrik di Kabupaten Yalimo Papua pada Rabu 26 Januari 2022.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, bahwa personil gabungan yang saat ini diterjunkan ada sekitar 1.500 anggota Brimob yang bertugas melakukan pengamanan Pilkada Kabupaten Yalimo.

“Pasukan Brimob ada sekitar 1.500 anggota yang kami sebar di Distrik – distrik di Yalimo tepatnya di TPS guna memastikan jalannya PSU ini berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Kamal melalui siaran pers, Rabu (26/1).

Kamal melanjutkan, selain melakukan pengaman di TPS, anggota gabungan yang terdiri dari TNI-Polri juga melakukan Patroli Skala Besar di Kota Elelim dan distrik-distrik, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan bersama.

“Patroli skala besar pun dilakukan pasukan gabungan di Kota Elelim dan distrik-distrik untuk mengantisipasi keamanan di sana,” imbuhnya.

Sementara itu dilaporkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Yalimo relatif aman dan kondusif, masyarakat terlihat mulai berdatangan ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Pihak keamanan berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi ini tetap aman dan berjalan lancar.

Kepolisian pun menurut Kamal, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan ajakan-ajakan dan isu isu yang tidak benar yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan di Kabupaten Yalimo tetap aman dan kondusif hingga perhitungan suara dan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ajaknya.

Sebagai informasi bahwa pelaksanaan PSU (pemungutan suara ulang) di Kabupaten Yalimo Provinsi Papua digelar di 5 Distrik yakni Distrik Elelim, Distrik Apalapsili, Distrik Abenaho, Distrik Benewa dan Distrik Welarek.

Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara digelar tanggal 27 Januari – 4 February 2022. Adapun kontestan yang bertarung di PSU Kabupaten Yalimo, Pasangan nomor urut 1 Lakius Peyon – Nahum Mabel dan Pasangan nomor urut 2 Nahor Nekwek – John Wilil. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *