Rahmad Darmawan Mundur Dari Kursi Kepelatihan Madura United

Kekalahan Madura United dari Persita Tangerang membuat Rahmad Darmawan memilih mundur. Sang pelatih pergi karena tidak bisa mengangkat performa tim.

Indonewsdaily.com – Madura United kalah 1-2 dari Persita Tangerang pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021, Sabtu (6/11/2021). Hasil ini membuat Madura United terdampar di peringkat 14 klasemen BRI Liga 1 2021.

Madura United hanya menang dua kali, imbang lima kali, dan kalah empat kali. Merasa bertanggung jawab atas keterpurukan tim, Rahmad Darmawan pergi.

“Saya informasikan, mulai 8 November 2021 saya akan bertemu Pak Achsanul Qosasi (Presiden Madura United). Dalam suasana yang baik dan sepakat, kami mengakhiri hubungan kerja. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini,” kata Rahmad Darmawan dalam pengumuman yang beredar di forum wartawan.

“Saya mohon maaf kepada suporter Madura United karena belum bisa memberikan hasil yang diinginkan. Semoga Madura United semakin sukses, dan semoga kita selalu diberikan kesehatan,” ujar mantan pemain dan pelatih Persija Jakarta itu.

Uniknya, gol kemenangan Persita dicetak oleh Herwin Tri Saputra di injury time yang membuat Rahmad Darmawan mundur dari Madura United. Herwin merupakan mantan anak asuh Rahmad Darmawan saat sama-sama membela Tira Persikabo pada 2019.

Menariknya, Herwin kini tercatat sebagai menantu Rahmad Darmawan. Bek yang berposisi sebagai bek ini menikah dengan Feby Darmawan, putri Rahmad Darmawan, pada Februari 2020.

Selain itu, pengunduran diri Rahmad Darmawan adalah jalan terakhir yang bisa diambil klub. Suporter mereka mulai merasa tercekik dengan penampilan Madura United yang tidak sesuai harapan.

Suporter Madura tidak bisa menahan kekecewaannya sehingga mereka melakukan demonstrasi ke kantor klub. Tak lama berselang, Rahmad Darmawan akhirnya meninggalkan posisinya sebagai pelatih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *