Refleksi Sumpah Pemuda jelang Pemilu 2024 Begini Kata Ketua DPRD Kota Malang

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Pada 28 Oktober dikenal sebagai Hari Sumpah Pemuda. Ketua DPRD Kota Malang mengambil momen tersebut dalam menghadapi Pesta Demokrasi tahun 2024, I Made Rian Diana Kartika mengajak generasi muda penerus bangsa untuk bersama-sama dalam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, S.E., M.M., menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momen yang pas untuk negara ini, yang sebentar lagi akan memasuki tahun Pesta Demokrasi.

“Ini momen yang tepat, dimana sebentar lagi kita menjelang pesta demokrasi,  pasti bangsa kita akan diuji dari segi persatuan dan kesatuannya. Nah, Sumpah Pemuda yang ke-95 ini kita jadikan momentum persatuan. Ayo semua generasi bangsa, semua lapisan bangsa ras, suku agama, sudah tidak melihat itu, kita bersatu padu untuk kemajuan bangsa dan negara, Sumpah Pemuda adalah sebuah moment penting bangsa kita ini, anak muda saat itu mengobarkan persatuan dan kesatuan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa itu tidaklah mudah. Supaya tidak ada lagi upaya upaya untuk memecah-belah bangsa,” ujarnya.(9/11/2023)

Momen Hari Sumpah Pemuda bisa diambil hikmahnya , Made berharap generasi selanjutnya bisa meneruskannya cita -cita dan semangat anak muda saat itu.

“Kita ambil Rohnya, artinya generasi muda pendahulu kita sudah menjalani sepenuhnya bahwa bangsa ini bisa maju, bisa sejajar dengan bangsa lain,” ungkapnya.

Karena negara ini dijajah ratusan tahun hanya karena politik pecah belah pada era Belanda. Sehingga menurutnya Momen Sumpah Pemuda bisa sebagai semangay yang luar biasa untuk kembali ke semangat persatuan dan kesatuan bangsa (ADV DPRD Kota Malang/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *