Ribuan Kaum Ibu PDI Perjuangan Bojonegoro Akan Ikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita)

Kegiatan Senam Sicita oleh PAC PDI Perjuangan Bojonegoro. (ist)

Indonewsdaily.com, Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-49 PDI Perjuangan dengan Gebyar Senam Cinta Tanah Air (Sicita) 2022, Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. akan mengikutsertakan ribuan kaum Ibu Bojonegoro.

Abidin menjelaskan bahwa “Senam Sicita ini sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri merupakan integrasi antara senam sehat sekaligus cinta kepada tanah air yang mengandung semangat membangun karakter bangsa Indonesia,” terang Abidin Fikri.

Lebih lanjut Abidin Fikri menerangkan bahwa pandemi covid-19 memberikan pengajaran yang berarti bahwa semakin relevannya pesan yang dulu dipopulerkan oleh Bung Karno, “Mens sana in corpore sano” yaitu “Jiwa atau pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat”. DPC PDI Perjuangan Bojonegoro dengan riang gembira dan antusias merespon Instruksi memeriahkan Gebyar Senam Sicita ini, ribuan kaum ibu akan turut serta mengambil bagian dalam perlombaan senam Sicita yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan.

“Kami sangat menyadari pentingnya membangun derajat kesehatan manusia Indonesia. Oleh karena itu “Senam Sicita” merupakan wujud kehendak yang kuat serta upaya yang sungguh-sungguh bahwa dengan berolahraga kita dapat menaikan imunitas dan kemudian membangun jiwa bangsa yang sehat. Karena dengan fisik, jiwa dan pikiran yang sehat maka segala perjuangan untuk meraih harapan dan cita-cita bisa diwujudkan,” jelas Abidin Fikri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *