Ribuan Masyarakat Kota Mojokerto Hadiri Pengajian Isra’ Mi’raj dan Sambut Bulan Puasa

 

 

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj dan menyambut Bulan Ramadhan1445 H tahun 2024. Pemerintah Kota Mojokerto mengelar pengajian dengan mengundang Dai kondang asal Yogyakarta, Ustad Wijayanto, di Halaman Parkir Timur GOR dan Seni Mojopahit, Jalan Gajah Mada 149, Kota Mojokerto, Jumat (8/3) malam.

Selain menghadirkan sosok penceramah kondang asal Yogyakarta itu, juga dimeriahkan oleh Top 4 Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di Indosiar asal Mojokerto, Natasya Emylia,

Kegiatan pengajian Akbar yang digelar Pemkot Mojokerto juga dihadiri Ketua PC NU Muslimat kota Mojokerto, Ika Puspitasari, yang juga mantan walikota Mojokerto periode 2018-2023 juga tokoh agama kota Mojokerto.

Pengajian Akbar tersebut mendapat sambutan antusias warga kota Mojokerto dan sekitarnya, terbukti ribuan warga memenuhi area parkir Timur GOR kota Mojokerto.

Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro, dalam sambutanya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ning Ita atas 5 tahun kerja kerasnya, bisa mewarnai kota Mojokerto lebih semarak, lebih tematik dengan nuansa kebesaran Mojopahit.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras Ning Ita selama memimpin kota Mojokerto selama ini, dan semoga apa yang menjadi harapanya dimudahkan” ungkap Mas Pj Wali Kota.

Lebih lanjut, Mas Pj mengatakan, bahwa saat ini ada tiga tantangan yang harus kita hadapi, yang pertama harus siaga dengan tantangan pangan, karena saat ini seluruh wilayah sekarang sedang menyusun konsep, bagaimana saat Ramadhan ini seluruh harga sembako bisa terkendali.

“Saya telah membuat surat edaran agar seluruh ASN tidak ikut membebani belanja bahan pokok di pasaran, biar masyarakat yang bisa leluasa belanja di pasaran”kata Mas Pj.

Dan kedua, masih kata Mas PJ, kita harus siaga bencana. Karena curah hujan tinggi dan aliran air kota Mojokerto seperti mangkok sehingga kalau aliran masuk kota Mojokerto akan tergenang.

“Untuk itu mari kita bersama-sama dengan seluruh masyarakat dan entitas di kota Mojokerto untuk mencegah adanya musibah di kota Mojokerto, mari kita sama-sama untuk berupaya membangun kota Mojokerto menjadi kota peradaban yang unggul, berkompetitif dan yang berkelas dunia” pesan Mas Pj.

Diakhir sambutanya, Mas PJ Wali Kota Mojokerto mengucapkan selamat menjalankan ibadah suci bulan Ramadhan 1445 H

“Semoga ibadah kita, sholat kita, terawih kita, tadarus kita witir kita di terima oleh Allah SWT,” pungkas Mas PJ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *