Saniman Wafi, Siap Mengemban Amanah Untuk Masyarakat Sebagai Anggota DPRD Kota Malang 2024-2029.

Saniman Wafi, Siap Mengemban Amanah Untuk Masyarakat Sebagai Anggota DPRD Kota Malang 2024-2029.

 

indonewsdaily.com, Malang – Pelantikan Anggota DPRD Kota Malang telah dilaksanakan, bersama sebantak 45 anggota baru DPRD Kota Malang preode 2024 – 2029 berlangsung di Gedung DPRD Kota Malang Pada Hari Sabtu (24/8/2024).

Pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kota Malang ini dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Malang Rosihan Juhriah Rangkuti, S.H., M.H.

Salah satu anggota DPRD Kota Malang terpilih periode 2024-2029 yang baru saja dilantik, Saniman Wafi, S.Tr.Par., sebagai wakil rakyat terpilih dari Kursi Partai PKB Dapil Kedungkandang ini saat ditemui awak media mengatakan bahwa dirinya termotivasi mencalonkan diawal pada periode 2024-2029 berawal dari dorongan masyarakat.

Hal tersebut dimana dirinya mempunyai program-program yang akan diperjuangkan seperti Kesehatan, Pendidikan, Insfratruktur dan UMKM.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih, jadi motivasi saya mencalonkan diawal 2024 ini karena berangkat dari dorongan masyarakat, dimana saya mempunyai 4 program yang akan saya perjuangkan, berawal dari kondisi realita yang ada di Kecamatan Kedungkandang yang pertama berkaitan dengan kesehatan, pendidikan, insfratruktur dan umkm,” ucapnya (24/8/2024).

Dalam membawa aspirasi masyarakat, Saniman Wafi juga berharap bahwa pelayanan kesehatan terhadap masyarakat sangat penting sehingga hak untuk kesehatan haruslah diperhatikan.

“Masyarakat Kota Malang khususnya Kecamatan Kedungkandang jangan sampai ada yang tidak terlayani oleh pihak rumah sakit karena menggunakan BPJS,” ungkapnya

“Harapan kami kedepan untuk masyarakat Kota Malang khususnya Kecamatan Kedungkandang, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani oleh pihak rumah sakit karena menggunakan BPJS, itu yang akan kami kawal kedepannya,” tuturnya.

Selain itu dibidang pendidikan juga akan saya perjuangkan mengingat selalu ada permasalahan sekolah setiap tahunnya.

“Untuk bidang pendidikan, juga akan saya perjuangkan, untuk generasi muda putus sekolah karena faktor ekonomi untuk itu dirinya akan memperjuangkan agar bisa  melanjutkan sekolahnya sampai perguruan tinggi, jadi jangan sampai ada persoalan sekolah lagi,” ungkapnya

“Masih banyak generasi muda kita yang putus sekolah karena faktor ekonomi khususnya di Kecamatan Kedungkandang, untuk itu yang perlu kami perjuangkan, Agara mereka bisa melanjutkan sekolahnya sampai perguruan tinggi dengan jalur prestasi,” tambah Saniman Wafi.

Sementara itu, untuk berkolaborasi dengan dewan incumbent akan menyesuaikan sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga apapun nantinya jika ada aspirasi maupun keluhan masyarakat akan diperjuangkan meskipun itu bukan Komisinya dan bidangnya akan siap membantu memperjuangkan untuk masyarakat.

“Kita nanti kalau kolaborasi sesuai dengan tugas dan fungsinya harus proporsional, walaupun nanti di anggota DPRD ada alat kelengkapan dewan mempunyai tugas masing-masing, tetapi secara umum ketika itu ada aspirasi atau problem ditengah masyarakat meskipun itu bukan komisi kami atau bidang kami, sudah menjadi kewajiban kami untuk memperjuangkan.” pungkasnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *