Scream Tayang Perdana 12 Januari 2022, Simak Deretan Fakta Menariknya!

Sumber foto : iMDB

Indonewsdaily.com – Scream menjadi waralaba horor yang ikonik sekaligus penting dalam budaya populer. Pembunuh keji yang menggunakan topeng putih yang khas dengan tudung hitam, akan meneror warga Woodsboro dengan belati tajam yang siap untuk menikam.

Kali ini, pembunuh berdarah dingin tersebut kembali dengan kisah baru. Waralaba Scream kembali segar bersama kehadiran wajah-wajah muda. Sebelum menyaksikan film kelima Scream yang mulai ditayangkan Rabu (12/1/2022) di bioskop, simak terlebih dahulu sederet fakta berikut ini:

  1. 25 tahun sejak film perdana

Scream 5 diberi tajuk yang sama seperti film perdananya yautu Scream tanpa embel-embel angka. Hal ini akan jadi begitu masuk akal usai kamu menonton filmnya nanti. 25 tahun berselang sejak Drew Barrymore ditikam oleh Ghostface di film perdana, kali ini waralaba ini dipermak lagi dengan kisah serta karakter-karakter baru.

Sepanjang 25 tahun terakhir, Scream telah berhasil menempatkan dirinya menjadi film horor yang wajib ditonton oleh siapa pun yang menyukai ketegangan. Pada film kelima ini, tidak hanya akan terdapat ketegangan, namun juga nuansa komedi gelap yang kental serta dekat dengan para penyuka film-film serupa.

  1. Dipersembahkan untuk Wes Craven dan penggemar

Produksi film kelima Scream dipersembahkan kepada penggemar. Berselang 25 tahun sejak film perdananya, hiduplah sosok Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette telah banyak berubah. Diakui oleh Neve dalam sebuah kesempatan wawancara bersama Drew Barrymore, popularitas film perdana Scream membuat banyak penggemar membuat tato bergambar wajah para bintang utama film tersebut. Film Scream yang baru ini adalah sebuah persembahan bagi mereka yang telah mencintai waralaba ini sejak lama.

Selain itu, Scream sekaligus menjadi persembahan khusus bagi Wes Craven. Dia merupakan sutradara 4 film Scream sebelumnya yang telah meninggal di tahun 2015 lalu.

“Kau akan selalu mengenang dia menjadi Raja Horor. Dia adalah sutradara luar biasa sekaligus manusia yang luar biasa juga,” kata Courteney Cox pada video wawancara spesial yang dirilis melalui YouTube Paramount Pictures.

  1. Sutradara serta penulis skenario film Ready or Not

Pihak rumah produksi saat ini mendapuk Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillrett menjadi sutradara untuk Scream. Duet Matt Bettinelli-Olpin dengan Tyler Gillrett sebelumnya terbukti sukses melalui thriller Ready or Not (2019).

Sementara itu, pada kursi penulis skenario akan diisi oleh James Vanderbilt dan Guy Busick. Busick bekerja sama dengan kedua sutradara dalam penulisan skenario film Ready or Not, sementara James Vanderbilt memiliki deretan proyek besar antara lain Zodiac (2007), The Amazing Spider-Man (2012), hingga Independence Day: Resurgence (2016). Dia juga turut terlibat dalam produksi Ready or Not menjadi produser.

  1. Kembalinya pemeran lama

Sidney Prescott kembali menuju Woodsboro pada saat teror Ghostface mencuat 10 tahun berselang dari film keempat. Kali ini mereka berniat untuk mengakhiri semuanya. Kisah Scream selalu berpusat terhadap Sidney dan kali ini juga akan begitu.

Selain Neve Campbell, akan dihadirkan pula David Arquette dan Coureney Cox yang berperan sebagai karakter yang sama seperti film pertama, yaitu Dewey Riley dan Gale Weathers. Suara Ghostface juga bakal tetap diisi oleh Roger L. Jackson sehingga kamu dapat tetap merinding ketika mendengarnya bicara melalui telepon.

  1. Wajah-wajah baru hingga potensi sekuel

Marley Shelton kembali berperan sebagai Judy Hicks yang muncul pertama kali dalam Scream 4. Sementara deretan bintang baru dalam waralaba Scream dihadirkan, antara lain Melissa Barrera, Jenna Ortega, Jack Quaid, hingga Dylan Minnette yang kita kenal melalui 13 Reasons Why.

Kita dapat berharap bahwa waralaba ini tidak akan berakhir sampai di sini. Kendati setiap akhir film pelakunya akan selalu tertangkap dan terungkap (seperti yang tertulis pada poster Scream bahwa pelakunya selalu orang yang kita telah ketahui), namun sosok Ghostface selalu muncul dengan motif yang berbeda-beda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *