Scream Gulingkan Spider-Man di Puncak Box Office Akhir Pekan

Sumber foto : iMBD

Indonewsdaily.com – Ghostface sukses menggulingkan Spider-Man di puncak box office domestik Amerika Utara pada akhir minggu kemarin. Film Scream 5 membuka akhir minggu pertama dengan perolehan US$30,6 juta.

Dilaporkan oleh Variety pada Minggu (16/1), jumlah tersebut dapat bertambah menjadi US$35 juta mengingat bahwa 17 Januari 2022 adalah hari libur di Amerika Serikat memperingati Martin Luther King Jr.

Capaian Scream ini berhasil menyingkirkan Spider-Man: No Way Home dari posisi teratas. Film superhero Marvel tersebut akhirnya terpaksa harus lengser usai menempati box office sejak pertama rilis pada bulan Desember lalu.

Perolehan saga Scream usau delapan tahun vakum ini adalah termasuk capaian yang luar biasa untuk film kelima waralaba tersebut, mengingat biaya produksinya yang diketahui hanya US$25 juta.

Variety mengatakan angka tersebut juga menampilkan tren positif di dunia film mengingat kasus Covid-19 sedang mengalami lonjakan pasca kemunculan varian baru omicron.

Film yang ditayangkan sejak 14 Januari 2022 ini menunjukkan kembali wajah lama seperti Neve Campbell, Courteney Cox, hingga David Arquette. Mereka kembali dihantui oleh seorang pembunuh berantai menggunakan topeng Ghostface yang melegenda.

Film kelima dari saga Scream ini diarahkan oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet. Mereka diketahui menggantikan Wes Craven yang sudah meninggal dunia pada tahun 2015. Wes Craven dikenal menjadi maestro film horror sekaligus sutradara di balik keempat film Scream yang sebelumnya.

Chris Aronson, yaitu kepala distribusi domestik Paramount, memuji kinerja dari duo Bettinelli-Olpin dan Gillet atas energi baru yang ditampilkan oleh film ini.

“Mereka mampu menyegarkan kembali waralaba bagi penggemar lama dan mengenalkan (saga) ini pada penggemar baru,” ungkap Aronson seperti yang diberitakan oleh Variety.

Kendati berada di nomor dua box office minggu ini, Spider-Man: No Way Home masih mendapatkan angka gemilang. Film garapan Jon Watts tersebut mendapat US$20,8-26 juta pada akhir minggu panjang ini.

Film ini juga tercatat akan segera menempati peringkat empat film sebagai pendapatan terbesar sepanjang masa di bawah Star Wars: The Force Awakens, Avengers: Endgame, dan juga Avatar.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh film animasi musikal Sing 2 dengan pendapatan sebesar US$8,3 juta. The 355 dan The King’s Man berada di bawahnya dengan pendapatan dengan jumlah yang sama, yaitu US$2,3 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *