Piala Super Italia 2021: Inter Milan Menjadi Juara Usai Kalahkan Juventus

Sumber foto: bola.okezone.com

Indonewsdaily.comInter Milan memenangkan Piala Super Italia 2021. Nerazzurri mengalahkan Juventus 2-1 dengan gol di menit akhir di perpanjangan waktu.

Bermain di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB, Inter sudah memberikan ancaman di menit ke-2. Edin Dzeko berhasil mendapatkan peluang, namun sundulannya tidak tepat sasaran. Pada menit ke-7, sundulan Stefan de Vrij juga gagal membuahkan gol.

Tekanan dari Inter terus berlanjut. Pada menit ke-8, tembakan Lautaro Martinez gagal menaklukkan Mattia Perin. Pada menit ke-16, Dzeko mendapat peluang melalui situasi tendangan sudut, namun sundulannya kembali melenceng dari gawang.

Juventus justru membuka keunggulan pada menit ke-25. Umpan silang Alvaro Morata dari kiri disambut Weston McKennie dengan sundulan yang gagal diantisipasi Samir Handanovic.

Namun keunggulan hanya bertahan 10 menit. Pelanggaran Mattia De Sciglio terhadap Dzeko di kotak terlarang membuat wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk Inter. Martinez menjadi eksekutor, dan berhasil menjalankan tugasnya. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Juventus mencoba menekan sejak awal. Federico Bernardeschi melepaskan tembakan pada menit ke-48, namun nyaris saja meleset. Ia kembali mencoba peruntungannya di menit ke-50, hasilnya masih nihil.

Tekanan dari Inter juga tak surut. Denzel Dumfries mendapat peluang di menit ke-59 namun sundulannya membentur tiang. Sepuluh menit kemudian, sundulan Martinez dengan mudah diamankan Perin.

Serangan Inter semakin merajalela. Kali ini ada Ivan Perisic yang memiliki peluang di menit ke-72, namun Perin berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Laga pun dilanjutkan hingga perpanjangan waktu.

Di perpanjangan waktu, Inter yang dominan berhasil mencetak gol pada menit ke-121. Tembakan Alexis Sanchez memanfaatkan umpan Matteo Darmian memastikan kemenangan 2-1 Nerazzurri atas Juventus, sekaligus merebut trofi Piala Super Italia.

 

Susunan Pemain: 

Inter Milan: Handanovic, Skriniar, de Vrij, Bastoni, Dumfries (Darmian 89′), Barella (Vidal 89′), Brozovic, Calhanoglu, Perisic (Dimarco 100′), Dzeko (Correa 76′), Martinez (Sanchez 75′) .

Juventus: Perin, Alex Sandro, Chiellini, Rugani, De Sciglio, McKennie, Rabiot, Locatelli (Bentancur 91′), Bernardeschi (Arthur 79′), Kulusevski (Dybala 74′), Morata (Kean 88′).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *