Booster Vaksin Di Launch Di Minahasa Utara

Indonewsdaily, Minahasa Utara – Bertempat di RSUD. Maria Walanda Maramis Bupati dan Wakil Bupati Minut, Joune Ganda – Kevin Lotulung launching booster vaksin, Kamis (13/1/2022)

Booster vaksin tersebut, ditujukan untuk usia 18 tahun ke atas dengan prioritas Lansia dan penderita imunokompromais dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis awal.

Dalam kesempatan itu Bupati Joune Ganda menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan yang luar biasa ini.

“Vaksin booster ini gratis, saya berharap masyarakat bisa memberikan dukungan kepada pemerintah dengan mengikuti vaksinasi agar kita bisa meningkatkan kenyamanan dalam menghadapi pandemi ini,” ungkap Ganda.
Lanjut Ganda, daya tahan tubuh kita akan semakin meningkat sehingga kita mampu melawan kondisi covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak buat masyarakat, karena sudah mendukung penuh program vaksinasi yang hingga saat ini tahap satu menyentuh angka 80,9% menurut data Kartu Tanda Penduduk (KTP), kita juga sudah melaksanakan vaksinasi bagi anak – anak usia 6-11 tahun dan sudah mencapai angka 60%,” jelas Ganda.

Ganda juga mengungkapkan, dengan adanya herd immunity kita bisa lebih leluasa akan tetapi harus mengedepankan protokol kesehatan.

“Masyarakat yang segera ingin melakukan booster vaksinasi bisa ke puskesmas terdekat, pemerintah telah menyalurkan keseluruh puskesmas yang ada di Minut,” tukas Ganda.

Turut hadir dalam kegiatan Forkopimda Minut.


Naray

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *