Segera Cek Rekeningmu Bantuan Subsidi Upah Cair Pekan Ini

Indonewsdaily.com, Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), tengah memproses transfer bantuan subsidi gaji/upah (BSU) Rp 1 juta. Subsidi tersebut rencananya akan di berikan kepada 1 juta calon penerima bantuan, pekan ini.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengungkapkan jika pemerintah ingin melakukan transfer secepatnya. “Kita usahakan (pekan ini ditransfer). Mudah-mudahan bisa kita laksanakan, sekali lagi kita pengin cepat dan tepat,” katanya, Rabu (4/8/2021).

Sebanyak 8,7 juta pekerja ditargetkan pemerintah bisa menerima subsidi gaji/upah (BSU) tersebut. Memang proses penyalurannya dilakukan secara bertahap. Data 1 juta pekerja yang diterima Kemnaker dari BPJS Ketenagakerjaan sedang diperiksa sebelum ditransfer subsidi upah.

Pemerintah juga berharap, proses pemeriksaan data dapat berjalan lebih cepat sehingga proses pencarian subsidi upah juga dapat lebih cepat.

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah menyebutkan sejumlah tahapan yang akan dilaksanakan Kemnaker ketika menerima data calon penerima subsidi gaji (BSU) dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Data calon penerima BSU akan dicek, diskrining oleh Kementerian Ketenagakerjaan agar sesuai dengan format sehingga menghindari duplikasi data,” ujarnya.

Data yang akan diperiksa adalah nomor rekening, NIK hingga sektor pekerjaan. Pekerjaan yang akan mendapatkan BSU adalah pekerja ya g bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali jasa pendidikan dan kesehatan sesuai dengan klasifikasi data sektoral di BPJS Ketenagakerjaan.

“Kedua melakukan pemadaman data penerima dengan bantuan pemerintah lainnya,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *