Silahturahmi dan Dialog Bumi Arema Damai Di Tahun Politik, Ade Herawanto: komitmen Pemkot Malang melalui Bakesbangpol untuk kota Malang damai dalam Pilkada 2024.

Giat silahturahmi halal bihalal di IBU kota Malang

indonewsdaily.com, Malang- Bakeskabangpol kota Malang bersama Majelis Curvasud Arema, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), serta Universitas IBU (Insan Budi Utomo) Kota Malang mengadakan Halal Bi Halal bersama seluruh element masyarakat pada jumat, (3 /5/2024).

Acara ini dilangsungkan di halaman Universitas IBU kota Malang dan di hadiri oleh Forkompimda kota Malang, Komunitas Cangkrukan Malang, Komunitas Aremania,  Mahasiswa Universitas IBU
FKUB, selain itu hadir pula Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat, Rektor UIBU Nurcholis, kepala Bakesbangpol kota Malang ibu Rina, Ade Herawanto Kabid Wasnas dan Penflik

Dalam acara ini pihak penyelenggara mengambil tema “Peran Aktif Masyarakat Sebagai Langkah Deteksi Dini Menuju Pilkada Damai di Bhumi Arema”, hal tersebut disampaikan PJ Walikota Malang dalam sambutannya yang mengatakan bahwa dalam menyambut Pilkada 2024 mendatang di harapkan masyarakat bisa turut serta dalam menjaga kedamaian dan ketentraman di kota Malang.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyediakan segala macam kebutuhan yang akhirnya acara yang sangat mulia ini bisa terlaksana, saya mengapresiasi dengan sangat positif sekali sehingga acara hari ini bisa berlangsung hikmat dan penuh keharmonisan, acara ini bisa menjadikan jembatan silahturahmi dalam menyambut Pilkada 2024,” ungkapnya

Selanjutnya Wahyu berpesan kepada Masyarakat bahwa ada hal penting yang perlu diperhatikan dalam menciptakan Kota Malang yang Damai dalam Pilkada

” Kita saat pemilu lalu Kota Malang adalah salah satu kota yang minim konflik alias aman, jadi Pilkada nanti saya berharap juga demikian, kunci yang pertama adalah kita harus meminimalisir upaya-upaya terjadinya konflik kita harus bisa mencegahnya, kemudian kita jaga persatuan dan kesatuan, yang ketiga marilah kita saling menghargai antara perbedaan pendapat, yang ke empat adalah perkuat pengertian saling menghormati antar umat beragama, selanjutnya kita sebarkan nilai- nilai cinta kasih terhadap sesama, dan jangan menyebarkan berita Hoax,” ungkap pak PJ sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kabid Wasnas dan Penflik Ade Herawanto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen Pemkot Malang melalui Bakesbangpol untuk menjaga situasi damai di kota Malang dalam gelaran Pilkada 2024.

“Sekarang momentumnya kita sedang pasca Pemilu dan menjelang tahapan-tahapan Pilkada yang dimulai tanggal 5 Mei besok. Maka sesuai kesepakatan awal dulu, sesuai komitmen bersama dari jajaran yaitu dari Pemkot Malang yang ada di Bakesbangpol dan juga nantinya sudah berkomitmen kita menggelar Pemilu damai. Pilkada juga harus damai, jadi kegiatan silaturahmi ini dikemas dalam konteks menuju pilkada,” jelas pria yang akrab disapa Sam Ade tersebut.

Sebagai rangkaian acara adalah dimeriahkan oleh De’Kross band, Bantengan Satrio Muharto Malang (SAMM), Doa Lintas Agama, Duoluran, serta santunan yatim piatu.(windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *