Sutradara Ungkap Ashin of The North yang Terbaik dari Semua Kingdom

Indonewsdaily.com – Sutradara Kim Sung-hoon mengungkapkan jika naskah Ashin of the North adalah yang paling sempurna dari seluruh musim serial Kingdom sejak tayang pada 2019. Hal tersebut disampaikan pada saat pertama kali membaca naskah yang ditulis oleh Kim Eun-hee ketika syuting Kingdom season 2.

“Saya mulai merencanakan episode spesial ini pada saat syuting season 2 dan berpikir bahwa Kim Eun-hee mempunyai begitu banyak cerita yang ingin disampaikan,” kata Kim Sung-hoon dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa (20/7).

“Dia mungkin malu, tetapi saya harus memujinya bahwa itu luar biasa. Saya merasa bahwa naskah ini (Kingdom: Ashin of the North) merupakan the most perfect naskah yang pernah ditulis dari keseluruhan musim Kingdom sejauh ini,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan cerita yang ditulis Kim Eun-hee semakin lama semakin dalam dan menjadi lebih baik.

“Saya bingung bagaimana dia mampu untuk menghadirkan cerita yang paling sempurna di serial Kingdom dalam waktu yang singkat,” ucap Kim Sung-hoon.

Kim Eun-hee mengungkapkan jika episode spesial tersebut akan menjadi batu loncatan untuk Kingdom season 3. Kingdom: Ashin of the North akan bercerita tentang kisah dari Ashin (Jun Ji-hyun) yang muncul di akhir episode Kingdom season 2.

Dalam akhir episode tersebut, Ashin dikisahkan bertemu dengan Lee Chang (Joo Ji-hoon) yang sedang melakukan perjalanan menuju ke Utara untuk menemukan asal-muasal orang yang terinfeksi.

Kingdom: Ashin of the North juga akan mengajak serta penonton untuk melihat awal mula dari saengsacho, yaitu tumbuhan yang mampu membangkitkan orang mati tetapi berlaku seperti zombie.

“Saya mencari cara untuk dapat menambahkan latar belakang untuk Kingdom season 3 dan mendapatkan ide untuk membuat episode spesial. Peran dari episode spesial ini nantinya akan berlanjut ke musim ketiga,” kata Kim Eun-hee.

Kingdom adalah serial Korea pertama yang dibuat oleh Netflix. Serial tersebut ditulis oleh Kim Eun-hee yang sebelumnya sudah menarik perhatian melalui drama ‘Signal’. Serial ini juga akan disutradarai oleh Kim Sung-hoon yang sebelumnya sempat menyutradarai drama ‘Tunnel’.

Serial zombie asal Korea pertama kali tayang pada tahun 2019 dengan menceritakan pangeran era Joseon yang berusaha untuk melawan penyakit berbahaya di kawasan kerajaan. Penyakit tersebut membuat penderitanya berlaku seperti zombie.

Keseruan dan permasalahan pun kemudian berlanjut ke musim kedua yang tayang pada Maret 2020. Kingdom season 2 dipenuhi dengan permasalahan baru seperti perebutan takhta kerajaan. Beberapa wajah baru juga turut meramaikan musim kedua seperti Park Byung-eun dan juha Kim Kang-hoon.

Sementara itu, Kingdom: Ashin of the North akan dibintangi oleh Jun Ji-hyun, Kim Sia, Park Byung-eun, Kim Roi-ha, serta Koo Kyo-hwan. Kingdom: Ashin of the North dapat disaksikan mulai 23 Juli 2021 di layanan streaming Netflix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *