Tengah Malam Dikejutkan Suara Tangisan Anak Bayi Hebohkan Warga Dinoyo

Posisi bayi saat pertama ditemukan dalam kardus. Selasa (4/1/2022).

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Warga sekitar Dinoyo depan areal Mall Dinoyo tepatnya di Jalan Joyomulyo Gang II RT. 3 RW. 3 Kelurahan Merjosari dibuat heboh, usai tangisan seorang bayi memecah sunyinya malam. Bayi tersebut ditemukan dalam kardus, di atas tong sampah dekat rumah warga, Selasa (4/1) malam.

Suara tangisan yang menyayat hati yang mendengarnya (minta tolong) tersebut terdengar oleh salah seorang anak kos dan warga pemilik rumah di dekat tong sampah tersebut, sekitar pukul 23.00 WIB. Warga pun heboh melihat kondisi bayi yang hanya diselimuti kain kerudung, beralaskan celana jin.

Pemilik rumah Chairuddin, 60, mengaku, bahwa saat itu bayi sempat dievakuasi ke rumah miliknya. Bayi tersebut diduga menangis karena kedinginan, sehingga ia dan sang istri mencarikan kain untuk membalut bayi tersebut.

“Awalnya dikira suara kucing, tapi seketika terdengar suara tangisan bayi. Bayi itu menangis mungkin karena dingin. Begitu bayi itu dikasih kain hangat, langsung diam. Sepertinya baru beberapa jam dilahirkan karena masih ada tali pusarnya,” ceritanya.

Anak Chairuddin juga langsung melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT setempat, sementara bayi itu dirawat dan dikumandangkan adzan oleh Chairuddin.

“Jadi sebelum petugas datang itu, bayi laki-laki ini terus menangis. Kondisi bayi juga sehat untuk panjangnya sekitar 50 centimeter, dengan berat sekitar 2,5 kilogram. Agak kecil tapi sehat,” tambahnya.

Untuk saat ini bayi tersebut dibawa ke RSSA Malang, dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *