Ditemukan Bayi Didalam Tas Sekolah Saat Hendak Buka Toko Bangunan

Indonewsdaily.com, Blitar – Seorang karyawan Toko Besi di Jalan Ciliwung kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (8/11/2021) dikejutkan adanya tas sekolah warna hitam bergerak gerak diteras tokonya, setelah dilihat ternyata ada bayi perempuan yang masih lengkap dengan tali pusarnya.

“Saat hendak buka toko kok ada tas sekolah bergerak gerak tergeletak diteras toko, tapi saya curiga dan ngak berani membukanya.” ucap Joko Liyanto pada awak media.

Bukannya langsung menghampiri tas sekolah itu, Joko malah kabur mencari seorang tentara yang rumahnya tak jauh dari tempat itu. Kebetulan, Serma Hajib yang berdinas sebagai Babinsa sedang bersiap untuk berangkat tugas.

“Karena saya takut, akhirnya langsung menghubungi pak Babinsa. Pak Babinsanya mau berangkat terus saya panggil ke sini dulu terus kita cek berdua sama pak Babinsa,” ujar Joko, Senin (8/11/2021).

Ditambahkan Liyanto, karena penasaran serta takut untuk melihat apa dalam tas sekolah yang bergerak gerak , saya kemudian Bersama Serma Hijab untuk melihat isi tas warna hitam tersebut .

“Begitu dicek tas tersebut dalam kondisi resleting setengah terbuka , ternyata. isi dalam tas sekolah yang bergerak itu ialah seorang bayi perempuan yang masih hidup yang sama sekali hendak nangis sama ari-arinya masih ada,” jelasnya.

Joko mengungkapkan, selain bayi dengan tali pusar belum dipotong dan terbungkus plastik, di dalam tas itu berisi handuk, botol minum untuk bayi.

Setelahnya, Serma Hajib melapor ke Puskesmas Kepanjen Kidul yang lokasinya tak jauh dari toko besi itu. Ia juga menghubungi Polsek Kepanjen Kidul.

Usai dilaporkan, petugas di puskesmas segera bergegas ke lokasi penemuan bayi itu untuk memeriksa kondisinya. Petugas medis lalu membawa bayi itu ke Puskesmas Kepanjen Kidul untuk diperiksa.

Sementara Triana Sulistyaningsih, Kepala Puskesmas Kepanjenkidul mengatakan saat dibawa ke Puskesmas Kepanjen kidul bayi dengan panjang 47 cm itu dalam kondisi sehat.

“Tali pusarnya masih menempel. Bayi dengan berat 1,8 kg itu saat ini dalam perawatan medis.” terang Triana pada awak media, Senin ( 8/11/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *