Terekam CCTV, Komplotan Emak-Emak Curi 55 Daster di Malang Strudel Karanglo

Komplotan emak-emak saat beraksi mencuri pakaian di Malang Strudel.

Indonewsdaily.com, Malang – Komplotan ibu-ibu / Emak Emak mencuri puluhan baju dan daster di Malang Strudel Karanglo. Peristiwa tersebut terekam CCTV outlet tersebut hingga viral di media sosial.

Supervisor Marketing Malang Strudel, Ajeng Herlin membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya mengaku peristiwa itu terjadi pada Sabtu (29/1/2022) kemarin lusa.

“Jadi kejadiannya waktu weekend, Sabtu kemarin. Ada empat orang ibu-ibu yang kami kira itu memang customer, ternyata bukan. Nah ternyata mereka punya niat melakukan tindak kejahatan. Mereka ini mencuri baju tepatnya daster yang banyak, jadi mereka niat mencuri daster itu,” ungkap Ajeng kepada awak media Senin (31/1/2022).

Menurut Ajeng, pihaknya baru pertama kali mendapat kasus seperti ini. Bahkan setelah di crosscheck, pihaknya mengaku bahwa ada sekitar 55 baju dan mayoritas adalah daster.

Pada saat didalam outlet Malang Strudel Karanglo, ibu-ibu tersebut masing-masing membawa tas, ada yang tas bentuk selempang dan ada pula bentuk tas yang ransel.

“Jadi mereka memasukkan baju-baju itu ke tas, dan yang paling banyak memang daster dan harganya mahal-mahal,” kata Ajeng.

Ajeng pun mengakui bahwa beberapa karyawan Malang Strudel mulai mengetahui ada yang tidak beres dengan gelagat ibu-ibu tersebut. Sehingga, ada salah satu karyawan yang melihat gerak-geriknya melalui CCTV.

“Ketahuannya, waktu temen-temen mulai ngrasa tidak enak, lalu di cek di CCTV ternyata benar, ada adegan masukin baju didalam tasnya ibu-ibu dan itu yang viral. Ketika ibu-ibu pamit pulang, karena mereka bilangnya , ndak jadi mas, jadi kayak gak jadi beli gitu lho,” cerita Ajeng.

Setelah tahu ibu-ibu tersebut membawa barang curian dari dalam outlet Malang Strudel, karyawan kemudian mencoba mencegahnya agar tidak melarikan diri. Namun dua dari empat terduga pelaku itu berhasil melarikan diri.

“Nah yang dua itu langsung kabur melewati portal, sisa dua orang dan satu kabur juga melewati portal dan sempat dikejar juga sama tim kami, tapi tidak dapat. Tinggal satu orang lagi dan kunci sepeda motornya berhasil diamankan oleh tim kami,” kata Ajeng.

Setelah mendapat satu orang yang kedapatan mencuri, karyawan Malang Strudel kemudian menanyai ibu-ibu tersebut. Namun terduga pelaku mengaku memiliki penyakit jantung.

Karyawan pun tidak ingin mengambil risiko, saat berdiskusi dengan pihak keamanan, ternyata ibu-ibu tersebut berhasil melarikan diri. “Karyawan sempat tanya dan memang ibu tersebut mengakunya baru pertama kali melakukan itu karena diajak,” ungkap Ajeng.

Dihubungi terpisah , Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Eka Yuliandri Aska mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan penyelidikan terkait terduga pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian. Sebab, pihaknya telah menemukan barang bukti berupa sepeda motor dan CCTV dari outlet Malang Strudel Karanglo.

“Jadi disitu sudah ditemukan barang yang tertinggal berupa sepeda motor. Kami juga mempelajari CCTV (yang merekam kejadian diduga tindak pidana pencurian),” kata Aska, Senin (31/1/2022) melalui sambungan telepon.

Disinggung terkait empat terduga pelaku pencurian yang semuanya adalah ibu-ibu, Aska pun mengaku saat ini masih melakukan penyelidikan. Namun pihaknya memastikan peristiwa tersebut akan segera di proses. “Pelaku saat ini masih dalam proses penyelidikan,” ucap Aska.

Aska juga menegaskan bahwa tidak ada tindakan pengancaman yang terjadi pada dugaan pencurian tersebut. Karena pihaknya telah memeriksa beberapa saksi pada kejadian tersebut. “Tidak, tidak ada pengancaman dalam pemeriksaan,” ungkap Aska.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *