Toni Kroos Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman

Indo Sport361 Views

Berakhir sudah penampilan Toni Kroos buat timnas Jerman. Pemain tengah yang berusia 31 tahun itu baru saja mengumumkan masalah keputusannya untuk pensiun dari level timnas.

Seperti yang telah dilansir oleh Sky Sports, fokus Kroos saat ini hanya akan tertuju kepada kariernya di level klub bersama Real Madrid. Ia juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya dan akan benar-benar memanfaatkannya.

“Aku sudah bermain 106 kali buat timnas Jerman. Tidak akan ada lagi yang berikutnya saat ini,” kata Kroos dalam sebuah pernyataan yang telah dirilis di Twitter.

“Aku saat ini sungguh berharap, dan aku pun sudah berusaha semaksimal mungkin di atas lapangan, bisa berhasil mencatatkan penampilan yang ke-109 dan satu gelar besar ini, juara Eropa, bisa aku tambahkan di masa akhir karier.”

“Adalah sebuah kebanggaan yang sangat besar buatku untuk bisa memakai jersey ini selama itu. Aku juga telah melakukannya dengan rasa bangga dan hasrat yang sangat besar.”

Toni Kroos, yang sudah mencetak 17 gol dan 19 assist dalam 109 penampilan di timnas Jerman, dirinya juga sudah menjalani laga terakhirnya di level internasional ketika Die Mannschaft harus tunduk 0-2 dari Inggris di babak 16 besar Euro 2020.

Toni Kroos sendiri yang telah mengawali debutnya di timnas Jerman pada tahun 2010. Kesempatan untuk tampil perdana itu telah diberikan oleh Joachim Loew, yang sebelum ini ia juga sudah meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Jerman setelah 15 tahun melatih timnas Jerman dan berada di posisi tersebut.

Salah satu puncak karir dari Toni Kroos di timnas adalah ketika berhasil membantu Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Saat itu Kroos, yang telah memainkan setiap menit dalam sebuah perjalanan Jerman di Brasil, juga masuk daftar 11 pemain terbaik sebagai satu dari tiga pemain tengah yang telah dianggap paling bersinar sepanjang turnamen tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *