Spinazzola Cedera, Harus Absen Kurang Lebih 1 Tahun

Indo Sport284 Views

Kelolosan Italia ke babak semifinal Euro 2020 harus dibayar dengan mahal. Bek andalannya, Leonardo Spinazzola, yang saat itu telah mengalami cedera dan kemungkinan harus absen selama setahun!

Spinazzola yang telah menjadi starter di posisi bek kiri saat dirinya menghadapi Belgia pada laga perempat final yang telah dihelat di Stadion Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Dia telah kembali diandalkan untuk mencecar sisi kanan Belgia yang kurang solid di turnamen ini karena Belgia yang masih ditempati oleh bek-bek veteran seperti Thomas Meunier dan Thomas Vermaelen.

Spinazzola yang seperti biasa terus membombardir lewat kecepatan dan crossing-crossing yang telah mematikan ke area kotak penalti. Italia akhirnya berhasil unggul 2-0 duluan di babak pertama lewat gol-gol yang dicetak oleh Nicolo Barella di menit yang ke-30 dan Lorenzo Insigne di menit ke-40.

Belgia yang sempat memangkas skor jadi 1-2 di injury time babak pertama lewat penalti Romelu Lukaku. Kemenangan akhirnya masih bisa dipertahankan oleh Italia meski harus ditekan oleh Belgia sepanjang babak kedua.

Italia akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal untuk bertemu dengan timnas Spanyol di Wembley tanggal 6 Juli mendatang. Tapi, kemenangan itu juga harus memakan korban ketika Spinazzola yang terlihat tidak bisa melanjutkan pertandingan di menit yang ke-79.

Spinazzola yang saat itu tengah mengejar bola tiba-tiba harus berhenti lalu seperti terpincang-pincang, sambil meminta diganti dan Emerson pun akhirnya masuk. Spinazzola yang terlihat sangat kesakitan dan harus ditandu keluar lapangan.

Ini tentu telah menjadi pemandangan tak menyenangkan mengingat Spinazzola kemungkinan besar akan absen hingga turnamen ini selesai, bahkan untuk waktu lama guna pemulihan cederanya.

Sebab dikutip Sky Italia, Spinazzola kini disebut mengalami cedera achilles tendon yang pemulihannya memakan waktu 12 bulan! Biasanya cedera achilles minimal memakan waktu empat bulan, tapi karena ada ligamen yang telah putus, maka Spinazzola saat ini harus mendekam lebih lama.

Padahal Leonardo Spinazzola tengah tampil bagus di ajang Piala Eropa 2020. Dia dua kali telah berhasil terpilih sebagai man of the match dan menyumbang dua assist.

Lekas pulih, Spinazzola!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *