UMKM Minahasa Utara Terus di Tingkatkan Melalui Sinergitas Pusat

Indonewsdaily, Minahasa Utara – Gelaran Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan bidang manajemen usaha dekranas bertempat di Hotel Casabaio Likupang Minahasa Utara. Selasa (19/10/2021) Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari

18 – 20 Oktober 2021.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini adalah Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Ibu Suzana Teten Mazduki, Asisten Deputi Pengembangan SDM Bapak Nasrun Siagian, Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara Ibu Ir Rita Dondokambey Tumantuan, Wakil Ketua Dekranasda Prov Sulut Ibu dr. Devi Kandouw Tanos, Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov Sulut Ibu Ivong Silangen Lombok, Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Utara Ibu Rizya Ganda Davega, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Utara Ibu Kristi K Lotulung Arina, Para pejabat Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Pimpinan dan Staff Dinas Koperasi dan UKM Prov Sulut dan Kab Minut serta Pimpinan BUMN dan BUMD.

“Rangkaian kegiatan ini adalah momentum emas yang tentunya sangat berharga dan membanggakan bagi Kabupaten Minahasa Utara, bagaimana tidak, acara ini merupakan acara sinergitas program pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang digelar di Likupang sebagai salah satu DPSP yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.” Ungkap JG panggilan akrab Bupati Minahasa Utara

“Ini juga merupakan satu keuntungan dan nilai tambah bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dan Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan pengembangan pemberdayaan digitalisasi UMKM serta literisasi keuangan dan akses pembiayaan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.” Tutup JG dalam penyampaiannya.

Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda SE, menyatakan dirinya siap mendukung penuh setiap kebijakan dari pemerintah pusat, dan sektor UMKM. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang terus menggenjot setiap UMKM untuk lebih banyak menciptakan karya hasil kerajinan tangan, yang memiliki daya jual yang tinggi.

Naray

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *