JG Mengikuti Dialog Bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak

Indonewsdaily, Minahasa Utara – Hadir dalam Dialog Bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si juga dikenal sebagai Ibu Bintang Puspayoga,

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE dan Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara Rizya Ganda Davega serta Ketua TP-PKK 1 Kabupaten Minahasa Utara Kristi Lotulung Arina yang juga ikut serta dalam gelaran acara tersebut, berlangsung sangat menarik dan komunikatif. Acara tersebut bertempat di Hutan Kenangan Pemkab Minut, Rabu (20/10/2021).

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian P3A dan Kepala Dinas P3A Provinsi Sulawesi Utara Ibu dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, juga hadir dalam dialog yang berlangsung di Hutan Kenangan tersebut.

Dalam Rembug Desa ini membahas mengenai Penyusunan Rencana Program Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak (DRPPA). Semoga dengan DRPPA ini dapat menjadikan kabupaten Minahasa Utara melalui desa-desa yang ada menjadi ramah terhadap perempuan dan anak.

“Investasi berharga negara ini adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Artinya, perempuan dan anak masuk juga di dalamnya dan tidak boleh luput dari perhatian,” terang Puspayoga.

JG berharap kedatangan Ibu Menteri P3A dapat memberikan semangat, terutama dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Minahasa Utara.

“Tugas kita adalah, Kita harus terus menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan menekan pekerja-pekerja yang masih anak-anak sehingga Kabupaten Minahasa Utara menjadi kabupaten ramah terhadap perempuan dan anak. Itu adalah target utama yang harus dijalankan oleh semua pihak yang terkait.” Tutur Ibu Bintang Puspayoga.

Sesudah dialog bersama, rombongan melanjutkan dengan menanam bibit pohon “Kayu Besi” bersama Ibu Menteri P3A Bintang Puspayoga.

Naray

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *