Joune Ganda: Mari Jaga Kelestarian Alam Sekitar

Indonewsdaily, Minahasa Utara –  Apel Kesiapsiagaan Bencana yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Minahasa, Senin (1/11/2021), berlangsung sangat khidmat dan berjalan lancar.

Selaku Inspektur Upacara, Joune Ganda mengatakan bahwa UU No 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, khususnya pasal 8 adalah merupakan landasan dalam menjamin dan pemenuhan hak masyarakat.

Gelaran Apel tersebut merupakan tindak lanjut dari peringatan BMKG yang mendeteksi adanya potensi bibit Siklon Tropis 98W yang tumbuh di laut China Selatan yang berpotensi hujan sedang-lebat.
JG juga menghimbau kepada masyarakat dan yang tergabung dalam pentahelix selalu bersinergi dan gotong royong untuk melakukan perubahan, dan kesejahteraan yang berlandaskan Iman.

Ganda juga menyinggung tentang kelestarian alam yang ada di Minut, terutama wilayah Gunung Klabat.

“Lihat, antisipasi dan laporkan jika ada terjadi penebangan pohon di wilayah gunung Klabat. Dan itu akan segera kami tindak. Bekerja sama TNI Dan Polri Kita mulai bereskan setiap tindakan pengrusakan hutan Khususnya wilayah gunung Klabat.” Tutup Ganda dalam penyampaiannya.

Ganda mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu dalam menjaga ekosistem dan alam khususnya wilayah Gunung Klabat.
“Jika ekosistem tersebut dapat Kita bangun dengan baik, maka kelangsungan hidup pun akan menjadi sempurna dan baik. Bersahabat dengan alam melalui pelestarian dan sadar bahwa Kita semua ingin hidup yang lebih baik lagi.” Tandas JG

Turut hadir juga dalam Apel tersebut Forkopimda Minahasa Utara, Kepala SAR Manado Suhri Sinaga SE MM, Sekda Minut, Staff ahli, para asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan Stakeholder terkait.

Naray

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *