Wujudkan UKM Tangguh, Sri Andriani Gawangi Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Lokal Wisdom di Sumenep

Indonewsdaily.com, Sumenep – UKM merupakan bagian penting dalam pembangunan ekonomi, kewirausahaan berbasis kearifan lokal ,Tentunya menjadi terobosan untuk melangkah kedepan tanpa merusak tatanan sosial masyarakat,yang sangat berkaitan erat dengan suatu budaya dan ciri khas kehidupan masyarakat tertentu.

Dalam pelatihan kewirausahaan yang digelar tanggal 7-9 Desember 2021 di Dinas Koprasi Kabupaten Sumenep kemarin, poin awalnya mengangkat potensi lokal para ukm di bidang menjahit. Bertempat di UPT (Balai Latihan Kerja) Lisa Bertha Soetedjo, SE, M.Ak, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro dan Kecil, yang juga selaku ketua panitia dalam acara ini mengatakan dampak dari pandemi sangat merata.

“Di masa pandemi semua sektor terdampak terlebih para pelaku usaha dibidang non mamin (kerajinan dan fashion)“ jelasnya.

Maka guna membangkitkan pelaku usaha dan memberikan bekal ketrampilan serta mengembangkan usaha maka pelatihan ini di laksanakan,

Sementara itu Sri Andriani, SE, M,Si pemilik Dinara Wooden Heel dan Dosen Akuntansi FE UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, mengungkapkan pelatihan yang diadakan ini tidak hanya belajar teknis seperti membuat pola, memotong, dan menjahit malainkan juga dibekali pelatihan managemen dalam usaha.

“ yang kami lakukan tidak hanya bersifat teknis,melainkan juga meliputi manajerial usaha, sehingga diharapkan mereka mampu bertahan ditengah semakin berkembangnya teknologi”, ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dibuka oleh Drs. Ec. Sustono, MM, M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, dengan jumlah pesertan 50 orang (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *