KNPI Jawa Timur Boikot “Rapimpurnas Persatuan” di Malang

DPP KNPI Haris Pertama dan DPD KNPI Jatim saat Baksos Semeru.

Indonewsdaily.com, Malang – Rapat Pimpinan Paripurna Nasional XVI DPP KNPI kubu Noer Fajrieansyah – Mustahuddin di Malang mendapatkan penolakan dari KNPI Jawa Timur. Barisan pemuda yang baru saja mendampingi DPP KNPI baksos di Semeru ini kompak mendelegitimasi acara yang digelar di hotel Grand Pujon View Kabupaten Malang tersebut.

“Sebab DPP KNPI yang berdasarkan AD ART KNPI, berhak menyelenggarakan Rapimpurnas merupakan KNPI di bawah Ketum Haris Pertama. Dan forum yang memutuskan kepesertaan, jadwal dan tempat Kongres XVI sudah tuntas dilaksanakan di Jakarta bulan Oktober 2021 lalu,” ujar Himawan Probo Pamungkas, Ketua Karetaker DPD KNPI Provinsi Jawa Timur dalam rilisnya, Senin (13/12/2021).

Sementara tokoh pemuda nasionalis asal Lamongan Bung Ronny menyatakan sikap pemuda Jawa Timur sudah final.
“Kami solid pada barisan Ketum Haris Pertama. Kubu lainnya itu kaleng-kaleng yang hanya memanfaatkan nama besar KNPI sebagai rumah besar pemuda Indonesia,”

Menurut Ronny, acara Rapimpurnas di Malang tidak representativ. Berbeda jauh dengan Rapimpurnas yang digelar DPP KNPI Ketum Haris yang diapresiasi banyak pejabat negara, didukung matoritas Mantan Ketum DPP KNPI dan di hadiri mayoritas pimpinan OKP Nasional dan DPD I KNPI.

Suara penolakan di daerah tempat Rapimpurnas tak kalah tegasnya. “Forum tersebut tidak mencerminkan semangat persatuan. Sebaliknya berpotensi memperkeruh kesolidan pemuda Jawa Timur,” kata Agustian Siagian, SH, Pengurus DPD KNPI Jatim yang juga Ketua PERADI Kabupaten Malang.

Padahal, menurut Agustian, Jawa Timur sedang berduka akibat erupsi semeru. Agustian mempertanyakan empati dan rasa kemanusiaannya, yang menurutnya tidak pantas mereka yg mengatakan kaum pemuda menggelar agenda di tempat ekslusif di saat Jatim sedang fokus pada pemulihan bencana. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *