Arema FC Perkenalkan Pemain Asing Anyar Mereka Carlos Fortes

Indonewsdaily.com – Arema FC kembali mendatangkan pemain baru. Kali ini, striker asal Portugal, Carlos Fortes, yang berhasil digaet oleh klub berjuluk singo edan tersebut.

Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, yang saat itu telah memperkenalkan langsung Fortes via konferensi pers secara virtual. Belanja pemain terus akan dilakukan oleh Arema FC, meskipun saat ini kompetisi masih tertunda.

“Alhamdulillah, kita telah memperkenalkan striker asing baru yakni Carlos Fortes, harapan kita semua dari saya, pelatih, tim dan Aremania, Fortes adalah striker yang haus gol, seorang pejuang, ngeyel, petarung, dan tentunya kami semua berharap Carlos Fortes dengan nomor 9-nya bisa menjadi top skor musim ini dan bisa membantu tim bersaing kedepannya,” kata Gilang.

Gilang juga telah mengaku Fortes telah menjadi pilihan karena saran dari Coach Eduardo Filipe Arroja Almeida. Dijelaskan, bahwa Fortes yang merupakan pemain bagus dan telah menjadi pilihan utama memperkuat lini depan Arema Fc.

“Coach Eduardo telah mengatakan bahwa pemain ini (Fortes) adalah pemain yang sangat bagus di lini depan, pemain ini adalah pemain yang bisa besar di klub seperti Arema ini. Dan pemain ini adalah pilihan utamanya Coach Eduardo, bukan hanya sekedar second opinion, ini adalah first opinion dari Coach Eduardo,” aku crazy rich Malang ini.

Gilang yang telah membeberkan bahwa Coach Eduardo saat ini telah menyiapkan sebuah proyek jangka panjang untuk Arema FC dengan mengontrak pemain yang berusia 27 tahun.

Bukan hanya Fortes, rencananya juga akan segera datang defender asing dengan usia yang sama.

Menurut Gilang, durasi masa kontrak bisa diperpanjang apabila Fortes saat ini betul-betul bisa menunjukkan skill terbaiknya selama bergabung dengan Arema FC dan membantu mendapatkan gelar juara.

“Defender akan datang asing juga usianya juga 27 tahun saya lihat coach ini kini telah menyiapkan rencana jangka panjang untuk Arema, tapi kembali lagi kalau pemain ini bisa bagus, bisa menunjukkan permainan terbaiknya selama bergabung Arema, jelas bakal kita perpanjang,” tutur Gilang.

“Tapi apabila pemain ini tidak bisa menunjukkan bakat jelas juga akan kita ganti, intinya saat ini kembali lagi ke para pemain, kalau pemain bisa menunjukkan singa nya akan kita perpanjang terus,” jelas Gilang.

Sementara untuk masalah nilai kontrak Fortes bersama klub Arema FC sudah menyentuh angka di atas Rp 1 miliar hanya untuk satu musim kompetisi.

“Kalau budget pemain bisa di atas M (miliar), angkanya miliar-lah, dikontrak selama satu tahun,” sebut Gilang.

Carlos Fortes juga mengaku Adilson Maringa adalah orang yang telah mengenalkan dirinya untuk lebih mengenal dengan Arema FC. Setelah berkomunikasi dengan Coach Eduardo, Fortes yang kemudian memilih untuk meninggalkan klub lamanya.

“Saya tahu Arema dari Maringa yang sebelumnya juga sudah bergabung ke Arema lebih dulu. Dia yang telah mengabari saya, nama saya masuk rumor dan banyak para Aremania yang sudah menyambut saya di media sosial Instagram saya. Dan kemudian saya telah mantap untuk memilih meninggalkan klub lama dan saya akhirnya berlabuh ke Arema,” kata Fortes.

Fortes sendiri belum mengenal betul kultur sepakbola Indonesia. Dia hanya mengetahui dari sejumlah pemain yang berasal dari Portugal saja, yang lebih dahulu bermain di Tanah Air.

“Saya tidak tahu bagaimana sepakbola Indonesia sebelum nya, hanya tahu mengenai adanya Paulo Sergio yang sama-sama dari Portugal yang telah bermain di Bali United,” ujar Fortes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *