Rincian Bonus Yang Diperoleh Oleh Timnas Italia, Usai Juara EURO 2020

Indo Sport216 Views

Indonewsdaily.com – Italia yang saat ini berhak mendapatkan hadiah uang setelah mereka tampil sebagai kampiun Euro 2020. Bonus menggiurkan pun telah menanti Giorgio Chiellini cs. Berapa?

Gli Azzurri yang berhasil merebut gelar juara Eropa setelah berhasil mengandaskan Inggris via adu penalti 2-3 usai mereka hanya bermain imbang 1-1 hingga extra time pada laga di Wembley tadi malam. Italia yang saat itu telah tertinggal lebih dulu usai kebobolan gol cepat Luke Shaw, sebelum akhirnya mencetak gol balasan dari Leonardo Bonucci di paruh kedua.

Karena skor tidak berubah sampai 120 menit, pertandingan berlanjut ke adu tos-tosan. Dari lima kesempatan, Italia telah sukses menjaringkan bola berkat eksekusi dari pemain Domenico Berardi, 

Bonucci, dan Federico Bernardeschi. Sedangkan hanya dua pemain Inggris yang mampu mengkonversi penaltinya, yaitu Harry Kane dan Harry Maguire di dua kesempatan pertama.

Dengan hasil kemenangan itu, FIGC (Federasi Sepakbola Italia) saat ini berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 28,25 juta euro (sekitar Rp 485,3 miliar). Diwartakan Football-Italia, dari jumlah itu nantinya para pemain Italia akan mendapatkan bonus masing-masing sebesar 250 ribu euro (Rp 4,29 miliar) per pemain.

Adapun rincian perihal bonus yang akan diterima oleh para pemain Italia seandainya mereka gagal juara. Calciomercato yang telah menyebut bahwa, pasukan Roberto Mancini itu akan menerima masing-masing 200 ribu euro (Rp 3,43 miliar) jika mereka mengalami kekalahan di final.

Kemudian bonus juga akan berkurang menjadi 150 ribu euro per orang jika skuad ‘biru’ tersingkir di babak semifinal (Rp 2,57 miliar), dan 80 ribu euro (Rp 1,37 miliar) seandainya mereka cuma sampai babak perempatfinal saja.

Titel juara Euro 2020 ini merupakan gelar Eropa kedua Italia setelah mereka hanya berhasil sekali memenanginya pada 1968, atau 53 tahun yang lalu. Sukses ini juga turut menegaskan kebangkitan Italia setelah mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

“Mustahil bahkan untuk sekedar memikirkannya, tapi para pemain saat itu sungguh luar biasa,” cetus Mancini setelah pertandingan. “Saya tak punya kata-kata untuk mereka, tapi ini adalah sebuah tim yang menakjubkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *