Gubernur Bali Wayan Koster Ungkap Ada 5 Pemain Arema yang Positif Covid-19

Sumber foto: tirto.id.com

Indonewsdaily.com – Lima pemain Arema FC yang berlaga di Liga 1 Bali 2021 dipastikan positif COVID-19. Kabar tersebut diungkapkan Gubernur Bali Wayan Koster.

“Ada 5 pemain Arema yang positif,” kata Koster kepada wartawan saat konferensi pers di kantornya, Kamis (20/1/2022) waktu setempat.

Belum diketahui siapa lima pemain Arema FC yang terpapar Covid-19. Sebelumnya diduga yang terpapar semuanya pemain asing asal Singo Edan.

“Semua sudah terlacak dan (yang positif) tidak bisa bermain lagi, sudah dikarantina. Yang lainnya negatif,” kata Koster yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali itu.

Kecurigaan adanya positif COVID-19 pada tim Singo Edan saat bertanding melawan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipa Kabupaten Gianyar, Bali, (17/1).

Saat itu semua pemain asing tidak masuk dalam daftar pemain. Pelatih Kepala Arema FC Eduardo Filipe Arroja Almeida tidak menurunkan Carlos Fortes, Adilson Maringa, Sergio Silva, Rensi Yamaguchi dan bek naturalisasi Fabio Beltrame.

Arema FC juga hanya memasukkan 7 pemain cadangan dalam daftar line-up. Adapun 7 pemain yang dipasang sebagai cadangan saat itu adalah Andreas Francisco, Didik Ariyanto, Genta Alparedo, Hamzah Titofani Rivaldi, Ridwan Tawainela, Brammntio Ramadhan, Heriansyah, dan Dedik Setiawan.

Kemudian yang dipasang sebagai pemain utama adalah Teguh Amiruddin, Achmad Figo Ramadani, Bagas Adi Nugroho, Diego Robbie Michiels, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Johan Ahmat Farizi, Jayus Hariono, Sandi, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, dan Ryan Kurnia.

Media officer Arema FC, Sudarmaji, sebelumnya mengakui ada beberapa hasil tes COVID-19 yang samar. Tak mau ambil risiko, pihak klub kemudian memisahkan para pemain sebelum tes terbaru keluar.

“Kami sangat patuh dengan aturan kesehatan, jika ada pemain yang bergejala, kami segera melakukan kebijakan mandiri dengan menempatkan mereka di hotel yang berbeda, kami telah melakukan tes berturut-turut selama lima hari terakhir, dan semoga hasilnya bagus. untuk tim. Mohon doa dan dukungannya agar Arema FC bisa terus berprestasi,” ujar Sudarmaji di situs resmi klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *