Argentina Raih Kemenangan Atas Uruguay Dalam Ajang Copa Amerika 2021

Argentina yang kali ini berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Uruguay berkat gol tunggal yang telah dicetak oleh Guido Rodriguez. Ini telah menjadi kemenangan perdana Albiceleste di ajang Copa America 2021.

Argentina yang saat itu telah menghadapi Uruguay di Estadio Nacional de Brasilia pada pertandingan Grup B Copa America 2021, di hari Sabtu (19/6/2021) pagi WIB. Tim Tango berhasil mencetak di menit ke-13 lewat Guido Rodriguez.

Lionel Messi dkk telah mampu mempertahankan keunggulan 1-0 ini hingga pertandingan berakhir. Tambahan tiga angka juga telah membawa Argentina ke puncak klasemen Grup B dengan empat angka dari dua laga.

Mereka punya poin yang sama dengan Chile di urutan kedua. Sementara, Uruguay yang baru menjalani satu pertandingan masih berada di peringkat keempat dengan belum meraih poin.

Jalannya Pertandingan

Argentina yang telah tampil menekan di awal pertandingan. Mereka sukses membuka ancaman di menit yang ke-8 lewat aksi bintang Lionel Messi.

Messi telah sukses menusuk dari sisi kanan sebelum akhirnya melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, aksi La Pulga ini masih bisa ditepis oleh Fernando Muslera.

Lima menit berselang, Argentina yang saat itu telah mampu memecah kebuntuan. Messi kembali menunjukkan peran besarnya untuk Tim Tango.

Ia berhasil melepas umpan silang terukur dari sisi kiri yang bisa ditanduk oleh Guido Rodriguez di depan gawang. Bola sundulan yang dihasilkan oleh Rodriguez sempat membentur tiang sebelum akhirnya meluncur ke gawang Uruguay. Argentina unggul 1-0.

Pada menit ke-29, Edinson Cavani yang saat itu terjatuh di kotak penalti usai mengecoh Rodriguez. Namun, wasit masih tidak menganggapnya pelanggaran hingga tak menghadiahi penalti untuk Uruguay.

Sesaat setelah itu, Argentina yang kemudian justru hampir saja menggandakan kedudukan. Melalui serangan balik, Nahuel Molina yang saat itu telah punya ruang di kotak penalti melepas tendangan keras. Usahanya ini masih gagal berbuah gol karena masih bisa diredam Muslera.

Pada menit yang ke-42, Rodrigo Bentancur yang telah mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh. Percobaan pemain milik Juventus ini masih belum membahayakan gawang Argentina karena masih melebar.

Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Uruguay yang masih tertinggal berusaha tampil lebih menekan. Meski demikian, mereka tetap tidak bisa dengan mudah menembus lini belakang Argentina.

Pada menit yang ke-68, Luis Suarez yang saat itu telah membuang peluang emas. Mendapat umpan silang dari sisi kiri, Suarez yang saat itu tak terkawal di tiang jauh. Namun, ia justru masih gagal menyambar bola.

Suarez yang kembali punya peluang di menit yang ke-74. Ia berhasil melepas tendangan voli usai dirinya menyambut umpan silang dari sisi kanan. Kali ini, usahanya tersebut masih melambung.

Upaya Uruguay untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil hingga laga tuntas. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina menutup laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *