Patrik Schick Striker Republik Ceko Puncaki Daftar Top Skor Sementara

Indo Sport221 Views

Patrik Schick yang telah memimpin daftar top skor Euro 2020 sementara. Di Piala Eropa 2020 sejauh ini, penyerang asal Republik Ceko itu berhasil mengungguli Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo.

Schick yang terus menambah pundi-pundi golnya di Euro 2020 saat Republik Ceko bermain dengan hasil imbang 1-1 dengan Kroasia pada matchday kedua Grup D, Jumat (19/6/2021) malam WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Hampden Park tersebut, Schick sukses mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-37.

Penyerang milik klub Bayer Leverkusen ini sukses melepas sepakan mendatar dari titik 12 pas yang telah mengecoh kiper Kroasia, Dominik Livakovic. Penalti sendiri telah diberikan wasit usai Dejan Lovren menyikut Schick. Hidung mantan pemain AS Roma ini bahkan sempat mengeluarkan darah akibat pelanggaran keras yang telah dilakukan oleh Lovren tersebut.

Namun, gol Schick tersebut tidak mampu membawa Republik Ceko meraih kemenangan. Pasalnya saat 10 menit berselang, Kroasia yang telah mampu menyamakan kedudukan lewat penyerang Ivan Perisic.

Schick kini telah mengoleksi tiga gol dari hasil dua pertandingan di ajang Piala Eropa 2020. Sebelumnya, ia telah mampu mengemas brace saat Republik Ceko berhasil menang 2-0 atas Skotlandia.

Torehan ini telah membuat penyerang berusia 25 tahun ini kini melejit ke daftar puncak top skor sementara Euro 2020. Ia telah mengungguli tujuh pemain yang sukses mengemas dua gol di ajang ini.

Tujuh pemain tersebut termasuk penyerang milik Belgia, Romelu Lukaku, dan bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo. CR7 yang telah punya peluang langsung menyamai hasil torehan atau menggusur Schick nanti malam. Andai, penyerang Juventus ini bisa mengemas gol di saat Portugal menghadapi Jerman, pada hari Sabtu (19/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Daftar Top Skor Euro 2020

Patrik Schick: 3 Gol

2 Gol 

Roman Yaremchuk (Ukraina)

Ciro Immobile (Italy)

Andriy Yarmolenko (Ukraina)

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Romelu Lukaku (Belgia)

Denzel Dumfries (Belanda)

Manuel Locatelli (Italy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *