Timnas Brasil Berhasil Raih Kemenangan di Copa America

Indo Sport294 Views

Indonewsdaily.com – Brasil yang saat itu telah mengawali pertandingan perdana di Grup B Copa America dengan hasil manis. Selecao berhasil sukses mengalahkan Venezuela 3-0 dan Neymar menyumbang satu gol dan assist.

Brasil vs Venezuela yang saat itu telah berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, pada hari Senin (14/6/2021) pagi WIB. Selecao yang saat itu tampil ngegas di awal berhasil menekan pertahanan tim tamu dari berbagai sisi.

Tim besutan Tite yang baru saja mencetak gol di menit ke-23 setelah beberapa serangkaian peluang harus terbuang. Berawal dari sepak pojok yang telah dikirim oleh Neymar, bola sukses disundul Richarlison dan mengarah k Marquinhos, yang sukses menjebol gawang Venezuela. 1-0 Brazil memimpin.

Dua menit berselang, Richarlison kembali membobol gawang Venezuela. Hakim garis tapi menganulir gol itu karena menilai pemain Everton tersebut masih berada dalam posisi offside.

Perlawanan yang telah ditunjukan oleh Venezuela terlihat beberapa kali mampu membawa bola ke luar dari daerah permainan mereka, namun masih tidak banyak yang bisa diperbuat oleh para pemain Venezuela di daerah pertahanan Brasil.

Tekanan Brasil memang saat  itu agak kendur menjelang akhir babak pertama. Venezuela yang sempat menggedor pertahanan Brasil, namun mereka masih tidak bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga babak pertama usai.

Brasil yang masih bermain dominan di babak kedua. Beberapa ancaman telah lahir, yang salah satunya saat Neymar masih terlambat untuk menyambar bola umpan silang di depan gawang yang sudah kosong.

Brasil telah mendapat hadiah penalti setelah Yohan Cumana melanggar Danilo. Neymar yang saat itu maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Brasil unggul 2-0 di menit ke-64.

Venezuela masih berusaha keras untuk melakukan perlawanan. Umpan-umpan pendek telah diterapkan untuk bisa masuk ke dalam area kotak penalti lawan, tapi masih kerap gagal di sepertiga akhir pertahanan Brasil.

Neymar yang telah membuang peluang emas di menit ke-83 setelah mereka berhasil melakukan umpan satu-dua dengan Gabigol. Bola tembakan pemain miliki Paris Saint-Germain itu telah berhasil dihalau oleh Joel Graterol.

Kerja sama Neymar dan Gabigol yang akhirnya membuahkan hasil di menit ke-89. Neymar menggocek kiper dan mengirim umpan silang, yang telah diteruskan oleh Gabigol. 3-0 Brasil menang.

Hasil ini telah membuat Brasil untuk sementara berhasil memimpin Grup B dengan raihan tiga poin. Selepas ini juga akan berlangsung laga lainnya di grup yang sama antara Kolombia vs Ekuador.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *