Bali United Meluncurkan Proyek NFT yang Bertajuk Bali in Metavers

Sumber foto: ekbis.sindonews.com

Indonewsdaily.comPT Bali Bintang Sejahtera atau Bali United meluncurkan proyek Non-Fungible Token (NFT). Proyek NFT ini bertajuk Bali in Metavers atau Baliverse.

“Nah, Baliverse merupakan proyek NFT pertama di Indonesia yang didukung penuh oleh klub sepak bola,” kata Chief Product Officer Baliverse Dhika Himawan di Bali United Cafe, Kamis (27/1/2022).

“Jadi klub sepak bola lain di Indonesia belum masuk ke dunia NFT. Tapi kalau dilihat dari luar, banyak juga klub sepak bola yang masuk ke NFT,” kata Dhika.

Dhika mengatakan, dalam proyek NFT ini, Bali United memiliki misi untuk mengembangkan seniman atau seniman di Bali agar mampu menciptakan berbagai aset digital.

Saat ini, Bali United menggandeng seniman dari Desa/Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali, Dewa Gede Raja Jana Budaya (30) dalam mengembangkan karya Senin NFT. Raka sendiri adalah penggemar Bali United.

“Dan untuk artis yang akan kita kolaborasikan untuk koleksi pertama kita, ada Raka Dana. Sebenarnya Raka Dana adalah penggemar Bali United sejak awal,” katanya.

Pada proyek pertama, Bali United merilis sebanyak 8.000 karya dari Raka Jana. Karya tersebut akan dijual dengan harga 0,05 ethereum atau sekitar Rp 2 juta.

“Untuk harga, kami akan menjual NFT ini seharga 0,05 ethereum. Kalau dikonversi ke rupiah sekitar Rp 2 juta. Dan kami, benar, menjualnya di website kami untuk pasar perdana besok dan lusa, lalu yang sekunder di Opensea,” jelas Dhika.

Tak hanya barang digital, Dhika memastikan NFT yang diluncurkan juga memiliki beberapa kegunaan yang bisa dinikmati oleh pemiliknya. Menurut dia, Baliverse telah menyiapkan beberapa rencana penggunaan NFT yang diluncurkan.

Berbagai benefit yang rencananya akan diberikan kepada pemilik NFT Baliverse antara lain berupa VIP lounge di Bali, event spesial untuk pemilik Baliverse, benefit spesial untuk fans Bali United dan tiket liburan ke Bali.

Tidak hanya itu, Baliverse juga akan mengembangkan dunia virtual Metavers yang akan dibuat seperti nyata. Pemilik NFT Baliverse dapat menggunakannya untuk memasuki dunia maya dan menikmati berbagai fitur dan pengalaman budaya Bali di dalamnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *