Tembok Jebol dan Honda Mobilio Milik Warga Perum Sulfat Rivera Residence Hanyut di Sungai Bangau

Rumah salah satu warga yang terendam air.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Hujan lebat disore hari dikawasan Kota Malang berakibat banjir dan membuat dinding perumahan jebol sepanjang 75 meter dan mobil milik salah satu rumah warga di Perumahan Sulfat Rivera Residence RT. 6 RW. 6 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang terseret arus air, Senin (14/3/2022) sore.

Mobil Honda Mobilio, 2017, N 1272 GS, warna putih milik Daniel Setiawan yang terpakir digarasi hanyut terseret arus sungai bangau.

Pemilik mobil Daniel Setiawan Pambudi mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.15 WIB.

“Saat itu, di wilayah sini sedang diguyur hujan deras. Lalu sekitar pukul 17.15 WIB, air dari arah atas turun dan langsung membuat banjir di sekitar rumah saya. Diduga, air itu berasal dari luapan selokan yang buntu,” ujarnya Daniel pada Indonewsdaily.com , Senin (14/3) malam.

Ditambahkan Daniel , selang kemudian, air luapan selokan menjebol dinding pembatas antara lokasi perumahan dan Sungai Bangau. Jebolnya dinding pembatas sepanjang -+ 75 meter membuat air dari Sungai Bangau masuk ke dalam lokasi perumahan.

“Airnya makin tinggi dan tinggi, sampai tingginya sekitar setengah meter. Air tersebut masuk ke dalam rumah, dan membuat mobil saya yang ada di dalam garasi menjadi mengambang,” jelasnya.

Karena terjangan air terus menerus, akhirnya dinding garasi rumah jebol. Dan membuat mobil Honda Mobilio nopol N-1272-GS milik korban terseret masuk ke dalam Sungai Bangau.

“Sebelum mobil saya masuk ke dalam Sungai Bangau, saya sudah keluar menyelamatkan diri dari dalam rumah,” tambahnya.

Meski mobilnya masuk ke dalam Sungai Bango, dirinya tetap mengaku bersyukur. Karena saat kejadian itu terjadi, istri dan anaknya tidak berada di dalam rumah.

“Istri saya berada di luar, masih dalam perjalanan kesini. Sedangkan anak saya, berada di rumah neneknya. Jadi yang ada di dalam rumah, hanya saya saja,” jujurnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *