Bayern Munchen Menjadi Juara Piala Super Jerman, Usai Tundukkan Dortmund

Indonewsdaily.com – Bayern Munich telah berhasil meraih trofi pertama di Jerman musim ini setelah mereka menjadi juara Piala Super Jerman. Menghadapi Borussia Dortmund, Die Roten yang telah menang 3-1.

Pada pertandingan yang telah dihelat di Signal-Iduna Park, di hari Rabu (18/8/2021) dini hari WIB, Dortmund dan Bayern sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya.

Dortmund yang telah mengandalkan stiker Erling Haaland, Marco Reus, dan Giovani Reyna di lini serang. Robert Lewandowski seperti biasa telah dipasang oleh Bayern di depan dengan didukung Thomas Muller, KIngsley Coman, dan Serge Gnabry.

Sejak menit awal kedua tim telah punya penguasaan bola sama kuat, 50:50. Tapi, Bayern yang bermain lebih agresif dengan menekan pertahanan Dortmund lewat serangan cepat dari sisi sayap.

Bek-bek Dortmund telah terlihat kerepotan menghadapi tusukan Coman dan Gnabry. Hanya masalah ketangkasan Gregor Kobel di bawah mistar yang berhasil menahan Bayern mencetak gol lebih cepat.

Tapi, kebuntuan akhirnya pecah juga lima menit jelang turun minum ketika Lewandowski berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Crossing Gnabry dengan mudah telah berhasil ditanduk oleh Lewandowski ke gawang Kobel.

Skor 1-0 telah menutup pertandingan babak pertama. Pada babak kedua, Dortmund juga belum bisa keluar dari tekanan Bayern dan malah kebobolan lagi di menit ke-49.

Alphonso Davies telah berhasil melewati kawalan dari Felix Passlack dan langsung memberikan umpan tarik kepada Lewandowski. Tapi, Lewandowski malah lebih mengopernya ke Mueller yang mudah saja menceploskan bola dari jarak dekat.

Erling Haaland dan Reus yang benar-benar tidak diberikan kans untuk menciptakan peluang. Haaland bahkan hanya bisa melepaskan satu attempts sepanjang berada di lapangan.

Haaland juga sempat mencetak gol di menit ke-54 tapi masih dianulir wasit karena terjebak offside duluan.

Reus telah membuka harapan Dortmund pada menit ke-64 saat Reus mendapat bola dari Jude Bellingham di sisi luar kotak penalti, dan langsung melesakkan di kulit bundar ke pojok kanan atas gawang Manuel Neuer.

Dortmund yang telah mendapat angin langsung berupaya untuk mencari gol penyama kedudukan. Tapi, Lewandowski mematikan harapan mantan timnya tersebut lewat gol keduanya yang terjadi di menit ke-74.

Corentin Tolisso telah memberikan umpan matang kepada Lewandowski yang berhasil dituntaskan dengan tendangan keras ke gawang Kobel. Bayern memimpin 3-1 dan mampu dipertahankan hingga laga usai.

Trofi pertama di Jerman musim ini jadi milik Bayern Munich.

Susunan pemain

Borussia Dortmund: Kobel; Passlack (Marius Wolf 84′), Witsel, Akanji, Schulz; Bellingham (Reinier 84′), Dahoud, Reyna (Marco Pasalic 78′); Reus; Moukoko (Donyell Malen 58′), Haaland

Bayern Munich: Neuer; Stanisic (Bouna Sarr 87′), Upamecano, Suele, Davies; Kimmich, Goretzka; Coman (Leroy Sane 49′), Mueller (Jamal Musiala 73′), Gnabry (Corentin Tolisso 73′); Lewandowski (Eric Maxim Choupo-Moting 88′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *