Kalah Dari Bayern Munchen, Barcelona Turun ke Liga Europa!

Indonewsdaily.com – Barcelona dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini. Blaugrana harus turun ke ‘Friday Night League’ alias Liga Europa. Astaga!

Barcelona bermain hidup mati melawan Bayern Munich pada matchday terakhir Grup E Liga Champions 2021/2022. Laga tersebut digelar di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Skuad asuhan Xavi Hernandez butuh tambahan tiga poin untuk bisa mengunci satu tiket ke babak 16 besar. Alih-alih mencetak gol, Barcelona justru menjadi tumpuan Bayern.

Juara Liga Jerman itu berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 3-0. Tiga gol Bayern Munich dicetak oleh Thomas Mueller pada menit ke-34, Leroy Sane (42′) dan Jamal Musiala (62′).

Hasil ini memastikan Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Frenkie de Jong dkk hanya berada di peringkat ketiga Grup E dengan tujuh poin dan tumbang ke kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Barcelona harus merelakan tempat kedua kepada Benfica yang sekaligus menang 2-0 dari Dynamo Kiev. Wakil Portugal ini mengantar Bayern ke fase knockout dengan total delapan poin.

Klub Catalan membuat rekor memalukan tersingkir dari babak penyisihan grup kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2000/2001. Mengutip statistik Opta, Barcelona kala itu angkat koper saat bermain di Piala UEFA (Liga Europa).

Barcelona juga akan untuk pertama kalinya dalam 18 tahun bermain lagi di ‘Friday Night League’. Los Cules terakhir mencicipi kasta kedua Eropa, pada musim 2003/2004, dengan pencapaian terbaik hingga babak keempat.

Menariknya, Xavi Hernandez masih aktif bermain sebagai gelandang muda Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu kini harus melanjutkan petualangannya di Eropa sebagai pelatih tim di Liga Europa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *