Bergabunglah Menjadi Keluarga Besar Indonewsdaily.com, Kami Open Citizen Journalist

Indonewsdaily.com – Dalam upaya meningkatkan kebebasan berpendapat dan kebebasan berfikir bagi masyarakat umum, portal berita www.indodailynews.com membuka kesempatan seluas-luasnya untuk menjadi jurnalisme warga.

Surya Megawati, Direktur PT Indo Mega Pertama Media yang menaungi indodailynews.com mengatakan jika alasan membuka citizen jurnalis karena masyarakat memiliki peran penting dalam membantu para jurnalis mencari informasi dan berita. 

“Tentunya di era digital ini hampir semua orang memiliki smartphone yang bisa berfungsi sebagai penyebaran berita dan pencarian informasi. Sehingga berita itu tidak hanya didapat dari wartawan saja melainkan dari masyarakat umum. Akan lebih bermanfaat jika bisa saling berbagi informasi. Untuk itulah, kami memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menjadi citizen jurnalis,” terang wanita yang akrab disapa Mey tersebut, Minggu (28/3).

Di jelaskan Mey, untuk menjadi citizen jurnalis juga tidaklah sulit. Cukup mengirimkan video yang merupakan hasil pengambilan video sendiri atau video original dan menguploadnya di link yang sudah ada di website www.indodailynews.com atau klik link dibawah ini :Klik di sini untuk mengirimkan video pertama Anda >

“Simple banget, kunjungi web kami nanti ada kanal partisipasi warga dan masuk ke citizen journalist. Disana sudah ada form yang harus diisi data diri dan juga upload video serta caption video kemudian kirim. Simple kan?” jelas owner dari Tour n Travel Ayo Piknik Mlg tersebut.

Tidak cuma-cuma, Indodailynews.com juga akan memberikan kontribusi kepada para citizen journalist yang videonya ditayangkan di TV Streaming Indodailybnews.com, “Tentunya kita mengapresiasi teman-teman yang mengirimkan video dengan memberi kontribusi berupa pergantian pulsa yang bisa ditransfer ke e-Wallet masing-masing atau langsung berupa pulsa. Tapi itu hanya untuk video yang kami muat di TV Streaming kami ya,” lanjutnya.

https://indonewsdaily.com/pages/citizen-marketing

Sebagai bocoran, ada beberapa kriteria video yang akan dimuat di TV Streaming Indodailynews.com yakni video mengenai informasi, berita, peristiwa, pariwisata, kriminal dan beberapa kriteria lainnya. 

“Intinya videonya tidak mengandung unsur SARA, pornografi, provokasi maupun hoax. Untuk durasi kita batasi makmisal 3 menit dan minimal 1 menit. Jadi buat teman-teman bisa ikutan menjadi citizen journalist. Kita akan mencantumkan nama kalian dan memberi kontribusi pergangtian pulsa,”.

“Kami sangat senang menyambut setiap warga untuk menjadi bagian dari keluarga besar indodailynews.com dan memainkan peran penting dalam siklus berita sehari-hari, kirimkan berita Anda hari ini dan dapatkan reward dari kami, terima kasih,” tutup Mey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *