Momentum 10 Muharram KT Putra Bakti Plumbon Santuni Puluhan Anak Yatim

Indonewsdaily.com, Temanggung – Momentum 10 Muharram dimanfaatkan banyak pihak untuk bersedekah kepada anak yatim sepertihalnya budaya yang sudah mengakar sejak jaman dahulu. Tak terkecuali di desa Plumbon Kecamatan Selopampang, melalui Komunitas Peduli Yatim Karang Taruna Putra Bakti menyalurkan puluhan juta donasi kepada anak-anak Yatim se-Kecamatan Selopampang.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 pengurus ini dibuka serta dilepas langsung oleh kepala desa setempat, dengan memberikan ucapan selamat serta sedikit pengarahan teknis guna penyaluran donasi tersebut.

“Alhamdulillah sekali, tanpa persiapan sematang tahun-tahun lalu Adek-adek karang taruna bisa berkegiatan seperti ini lagi, jangan bosan berbuat kebaikan,” ujar Suharno Kamis (19/8/2021).

Kegiatan yang memang sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya ini dilaksanakan dengan tujuan mempererat silaturahim antar anggota, donatur, anak yatim serta memberikan pemahaman terkait hikmah bulan Muharram kepada seluruh masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah ini kegiatan rutinan tiap tahun yang tidak mboseni, selain agar anggota semakin ngremboko, juga agar memahamkan masyarakat tentang bagaimana hikmah bulan Muharram, bagaimana keutaman merawat anak yatim dan lain sebagainya,” tutur Andika Ketua Karang Taruna Putra Bakti.

Sementara itu, salah satu penerima program ini yang diwakili oleh sekretaris Desa Gambasan mengucapakan terimakasih dan apresiasi, selain itu juga menumbuhkan rasa cinta pada agama dengan cara bersedekah.

“Acara seperti ini mari selalu digiatkan, jangan hanya pasca santunan selesai, tapi ada nilai ibadah berkelanjutan di mata Allah untuk dapat menyalurkan niat shodaqoh dan yang lain,” pungkasnya. (YWA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *