Komunitas Jum’at Berkah Komitmen Bagikan Sodaqoh di Masa Pandemi

Indonewsdaily.com, Malang – Komunitas Jumat Berkah yang digagas oleh beberapa relawan  di Malang Raya melakukan kegiatan sodakoh keliling dengan membagikan uang Rp 10.000 kepada orang-orang yang ditemui dijalan.

Menurut Yudi Yahud yang merupakan ketua komunitas menjelaskan jika komunitas ini bertujuan untuk peduli pada sesama dan berbagi kebahagiaan.

“Alhamdulillah Komunitas Jum’at Berkah yang terbentuk ini, digagas oleh beberapa teman-teman dari berbagai kalangan dan profesi yang hati nuraninya terketuk untuk berbuat kebaikan yaitu dengan menyisihkan sedikit dari rezeki yang diperoleh untuk berbagi kebahagiaan kepada orang lain yang kurang beruntung,” katanya saat ditemui wartawan Indonewsdaily.com, Sabtu (28/8).

“Dalam perjalanan 4 kali pertemuan yang di sepakati setiap hari rabu dengan ada shodaqoh 10 ribu rupiah dengan tujuan istiqomah bershodaqoh dan ada shodaqoh sukarela akhirnya berkembang yang mau ikut berbagi menjadi 40 orang,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Yudi juga menjelaskan visa dari komunitas ini yakni menyisihkan apapun dari rezeki untuk menumbuhkan rasa kepedulian pada sesama, “Dan untuk misinya yakni berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan baik itu dari saudara kita sendiri dan orang lain  berupa apapun.” jelasnya lagi.

Tidak hanya sodaqoh uang, beberapa hari lalu, komunitas ini juga membagikan 100 nasi kotak kepada tukang becak, para pengemudi online dan beberapa orang lainnya.

“Kita tidak berhenti disini, kita akan melanjutkan kegiatan berbagi kebahagiaan kami kepada sesama.  Dan kami harap kegiatan ini  bisa menginspirasi bagi teman-teman lainnya,” tutup Yudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *