Berpolitik Santun dan Beretika, Bakesbangpol Kota Mojokerto Gelar Sarasehan Budaya Politik

Acara sarasehan Bakesbangpol Kota Mojokerto.

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 semakin dekat, untuk menjaga kondusifitas daerah Bakesbangpol Kota Mojokerto mengelar sarasehan etika dan budaya politik 2023 di pendopo Rumah Rakyat, Selasa (14/3/2023).

Puluham peserta dari lurah, pengurus partai politik, tokoh mayarakat hingga RT/RW mengikuti kegiatan dengan mengadirkan tiga narasumber yakni Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim Eddy Sutriyanto, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto dan Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Moedjari.

Kepala Bakesbangpol, Moch Ali Imron menjelang pelaksanaan pemilu serentak masyarakat dan parpol diharapkan tetap menjaga keutuhan berbangsa dan negara.

“Kota Mojokerto selama ini sudah adem ayem, diharapkan semua elemen menjaga dan tetap santun dan etika dalam berpolitik,” katanya dihadapan peserta sarasehan.

Lebih lanjut Imron menjelaskan sarasehan yang digelar ini merupakan adanya masukkan dari lurah dan masyarakat agar menjadikan pendidikan politik yang baik.

“Maksud penyelenggaraan acara sarasehan ini memberikan pendidikan politik secara keilmuan dan pemahaman guna menyukseskan pemilu berjalan baik dan benar,” imbuhnya.

“Tujuan dari sarasehan ini adalah memberikan informasi dan pemahaman terkait pendidikan politik, meningkatkan mind side pada nasyarakat, generasi muda, bahwa politik itu damai, dibutuhkan perspektif dalam berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim Eddy dalam arahannya mengatakan pemilu serentak menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia dan Jawa Timur khususnya.

“Pemilu serentak ini baru pertama sehingga butuh pemahaman bersama agar kita semua menciptakan suasana damai, santun dan mengedepankan keutuhan bangsa,” tukasnya.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *