Resmi Dapatkan SK Karateker, KNPI Tolikara Harap Persatuan Jadi Nafas Perjuangan

Pengurus KNPI Tolikara saat mendapatkan SK Karetaker, Sabtu (18/2).

Indonewsdaily.com, Tolikara – KNPI Kabupaten Tolikara resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) Karateker dari DPD KNPI Provinsi Papua Pegunungan. Penyerahan SK tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Umum DPD KNPI Provinsi Papua Pegunungan, Yulans Wenda S.Hi pada Sabtu (18/2).

Ketua Karateker KNPI Tolikara, Fredi Romel Waya S.T, menyampaikan bahwa kepercayaan yang telah diberikan kepada DPD KNPI Provinsi Papua Pegunangan dengan memberikan SK Karateker kepada KNPI Tolikara harus menjadi momentum bangkitnya organisasi kepemudaan di Kabupaten Tolikara.

“Dengan kepercayaan ini, tentunya kami akan memulai melakukan tahapan Konsolidasi di tingkat Muda- Mudi , OKP dan pemerintah Daerah kabupaten Tolikara agar memiliki kesepahaman dalam membangun Pemuda yang adalah tulang punggung masa depan Tolikara dan tanah Papua ini,” jelasnya

Fredy juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus KNPI Tolikara yang sudah demisioner, khususnya Demisioner Ketua KNPI Kabupaten Tolikara, Terius Wakur beserta jajaran pengurusnya yang sudah mengabdikan diri membangun KNPI Kabupaten Tolikara selama tiga tahun belakangan ini.

“Bung Teri selaku demisioner Ketua KNPI Kabupaten Tolikara beserta jajaran pengurus sudah berkontribusi membangun Pemuda dengan berbagai dinamika daerah sehingga hal positif yang sudah dijalankan akan menjadi pegangan kami untuk melanjutkan dan menapak perjalanan organisasi,” tegas Fredy.

Sementara Sekretaris Karateker KNPI Kabupaten Tolikara, Alexander Yuppy Giay juga menyampaikan apresiasinya kepada beberapa tokoh penting yang sudah membangun dan menguatkan KNPI di Kabupaten Tolikara.

“Mulai dari Bung Dolpinus Weya sampai Bung Merson Gurik yang memiliki semangat dan daya juang untuk menyatukan pemuda Tolikara dalam wadah KNPI, dengan berbagai dinamika yang sudah dilewati, maka apresiasi setinggi-tingginya kepada sosok-sosok yang sudah berjasa untuk membangunkan kembali spirit pemuda Tolikara di KNPI,” tambahnya.

Yuppy berharap, semua Pemuda Tolikara dapat bersatu tanpa membangun narasi-narasi perpecahan yang akan berdampak panjang jika itu dilakukan, karena itu persatuan harus menjadi dasar dari membangun KNPI Kabupaten Tolikara.

“Karena kesamaan persepsi akan melahirkan persatuan itu sendiri sebagai wujud solidaritas dan kekuatan Pemuda toli. Demikian pula harapan kami kiranya pemerintah daerah Tolikara dapat mendukung dan menopang semua agenda Pemuda sehingga menjadi spirit baru untuk kebangkitan Pemuda Tolikara,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *