BRI Berikan Alasan Terkait Menjadi Sponsor Utama Liga 1

Indonewsdaily.com – Bank BRI resmi menjadi sponsor utama kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022. Demikian pernyataan resmi yang disampaikan Direktur Utama BRI, Sunarso pada acara Press Conference Launching Title, Sponsor & Official Broadcaster Liga 1 2021/2022 hari ini.

“Kehadiran BRI sore ini sebagai sponsor utama kompetisi Liga 1 BRI 2021/2022. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada PSSI dan PT LIB yang telah memberikan kesempatan kepada BRI untuk memajukan industri sepak bola nasional. Dengan menjadi sponsor utama dari Liga 1, BRI mewujudkan komitmennya bahwa keberadaan BRI memberi arti bagi masyarakat Indonesia,” kata Sunarso pada acara tersebut, Kamis (12/8/2021).

Sunarso mengatakan, keputusan BRI menjadi sponsor Liga 1 Indonesia didasari beberapa alasan. Salah satunya terkait komitmen BRI terhadap transformasi digital untuk melayani masyarakat luas.

“BRI sejak tahun 2016 telah melakukan transformasi digital yang tujuan utamanya adalah melayani sebanyak mungkin orang dengan biaya yang terbaik. Dan visi ini mungkin cocok dengan karakter sepak bola yang merupakan olahraga massa, memiliki banyak penggemar dan memiliki pendukung terbanyak di masyarakat,” kata mereka.

Selain itu, Sunarso mengatakan langkah ini juga dilakukan untuk memperkuat brand image BRI di mata masyarakat. Sebab, BRI Liga 1 dapat menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk mengkomunikasikan layanan dan produk BRI. Sebagai bank yang fokus pada UMKM, Sunarso mengatakan hal ini juga sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian nasional.

“Dengan keikutsertaan BRI secara langsung mendukung BRI Liga 1 akan mendorong kembali kompetisi Liga 1 sehingga dapat menggerakkan perekonomian nasional khususnya industri sepakbola nasional. Termasuk UMKM seperti usaha konveksi kaos bola, penjual souvenir, industri sepatu dan lainnya bangkit kembali,” katanya.

Melalui dukungan ini, BRI berharap dapat memajukan sepak bola Indonesia di kancah internasional. Adanya BRI Liga 1 2021 juga diharapkan menjadi semangat bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi.

“Dengan dimulainya kembali kompetisi BRI Liga 1 tentunya kami berharap dapat mempermudah PSSI untuk memilih timnas sehingga dapat mengangkat prestasi sepak bola Indonesia di kancah global,”.

“Sepak bola BRI sebagai olahraga paling digemari (oleh masyarakat) dapat menjadi semangat dan motivasi untuk mengangkat moral bangsa mengingat kondisi yang penuh tantangan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengapresiasi langkah BRI. Ia berharap seluruh rangkaian BRI Liga 1 2021/2022 dapat berjalan lancar.

“Kami ke Bank Rakyat Indonesia yang sudah menjadi sponsor. Semoga semuanya bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan, kehadiran BRI Liga 1 2021/2022 diharapkan dapat mendorong pemerintah mengkampanyekan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Kami juga berharap dengan bergulirnya BRI Liga 1 2021-2022 dapat membantu pemerintah dalam kampanye penting dan vaksinasi yang ketat. Semoga BRI Liga 1 2021-2022 dapat berjalan dengan lancar dengan tetap menampilkan persaingan yang ketat, menjunjung fairplay dan hiburan yang berkualitas bagi pecinta sepak bola di Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *