F9 Masih Kuasai Box Office Amerika Meski Turun 66 Persen

Film Fast 9 atau F9 dikabarkan masih menguasai box office Amerika Utara pada akhir pekan kemarin dengan meraup pendapatan sebesar US$24 juta dari penayangannya di sebanyak 4.203 bioskop.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Variety pada Minggu (4/7) waktu Amerika Serikat, pendapatan tersebut diketahuu menurun 66 persen daripada dua pekan lalu. Kala itu, film kesembilan dari waralaba Fast & Furious ini berhasil mencapai pendapatan sebesar US$70 juta.

Pencapaian tersebut yang menjadikan F9 sebagai film dengan pendapatan tertinggi dalam box office Amerika Utara selama masa pandemi. Hal ini dinilai menjadi sebuah momentum kebangkitan dari bioskop Amerika Serikat, terutama di Amerika Utara.

F9 sendiri adalah salah satu film yang paling dinanti tahun ini sehingga dapat menarik banyak penonton. Film ini masih melanjutkan cerita kehidupan dari tim Dominic Toretto yang selalu kompak dalam berbagai situasi.

Meski telah menurun, pendapatan F9 pada akhir pekan lalu masih bisa terbilang baik. Terlebih juga bahwa film yang disutradarai oleh Justin Lin ini masih berhasil menduduki peringkat satu box office pada masa pandemi virus corona.

Peringkat kedua ditempati oleh film The Boss Baby: Family Business yang baru saja dirilis dengan memperoleh pendapatan sebesar US$17,3 juta. Disusul oleh The Forever Purge yang juga baru saja rilis dengan capaian pendapatan sebesar US$12,7.

A Quiet Place Part II yang dua pekan lalu menempati peringkat kedua, kali ini terpaksa harus turun ke peringkat keempat dengan pendapatan sebesar US$4,2 juta. Mengutip data dari Box Office Mojo, pendapatan film ini diketahui menurun sekitar 31,8 persen.

Pada peringkat kelima ditempati oleh The Hitman’s Wife’s Bodyguard dengan pendapatan sebesar US$3 juta. Disusul dengan film Cruella dengan US$2,5 juta serta Peter Rabbit 2: The Runaway dengan pendapatan sebesar U$S2,2 juta

Kemudian pada peringkat delapan hingga ke-10, masing-masing ditempati oleh The Conjuring: The Devil Made Me Do It dengan pendapatan sebesar US$1,29 juta, In the Heights dengan US$1,27 juta, dan juga Zola dengan US$1,23 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *