Fabio Quartararo : Sirkuit Assen Adalah Favoritku

Indo Sport294 Views

Fabio Quartararo yang saat ini sepertinya harus puas dengan tunggangannya di musim ini. Quartararo yang saat itu begitu bersemangat untuk meneruskan momentum positifnya di ajang MotoGP Belanda.

Rider berusia 22 tahun itu telah tampil begitu cemerlang di atas motor YZR-M1. Dari delapan seri pertama di musim 2020, Quartararo sudah lima kali merebut pole, dua kali dirinya juga mencatatkan putaran tercepat dan tiga kali telah menjadi pemenang.

Quartararo juga sudah dua kali finis ketiga, termasuk di seri terakhir di Sachsenring yang disebutnya sebagai ‘akhir pekan yang buruk’. Alhasil, pembalap Prancis itu melejit dengan memimpin klasemen dengan hasil perolehan 131 poin, unggul 22 poin dari rival terdekatnya Johann Zarco.

MotoGP Belanda yang akan digelar di akhir pekan ini akan menjadi kesempatan bagus bagi pembalap asal Spanyol Fabio Quartararo untuk mempertahankan singgasananya di posisi klasemen. Apalagi, Quartararo yang punya rekor bagus saat balap di Assen di mana dia tidak pernah gagal naik podium sejak dirinya berlaga di kelas menengah.

“Di MotoGP Anda juga memerlukan kecepatan dan konsistensi, dan tahun ini kami punya keduanya,” ungkap Quartararo di Crash. “Finis ketiga di sirkuit Sachsenring memang bagus, mengingat kami masih sedikit kesulitan di akhir pekan itu.”

“Berada di atas podium setelah sebuah ‘akhir pekan yang buruk’ bisa membuat kami merasa lebih positif lagi tentang masa depan,” sambung dia.

“Di akhir pekan ini, kami yang akan balapan di Sirkuit Assen, yang merupakan salah satu sirkuit favoritku sejak pertama aku di kelas MotoGP, dan itu sangat cocok juga dengan motor Yamaha. Aku berharap sudah Hari Jumat,” Quartararo menatap MotoGP Belanda.

Quartararo yang saat itu finis kedua di Assen pada 2018 ketika dirinya masih balapan di kelas Moto2. Setahun setelahnya, rider Prancis itu naik podium ketiga bersama Petronas Yamaha SRT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *