FEB Unisma Kupas Update Accounting Tools

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Business Online Talks bertema Update Accounting Tools dalam Menghadapi Tantangan Bisnis di Masa Pandemi.

Diselenggarakan Kamis (27 Mei 2021), menghadirkan narasumber Muhyiddin SAk MAk CAP, yang merupakan Managing Director PT. DMS Indonesia Perkasa. Dengan menyedot animo 500 peserta melalui media Zoom Meeting, yang dimoderatori dosen Prodi Akuntansi Fakultas ini, Dewi Dyah SE MSA.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya senantiasa melakukan berbagai terobosan inovatif dalam menciptakan sumberdaya manusia kompeten dan berdaya saing. Saat ini saja program perombakan penyusunan kurikulum merdeka belajar dimana berbagai isu-isu terkini sudah dimasukkan. Salah satunya adalah isu era Revolusi Industry 4.0, juga isu industry 5.0 Society dan isu pandemi yang ternyata mempengaruhi di dalam proses pembelajaran dan kurikulum Merdeka Belajar.

Alhamdulilah upaya yang telah kami lakukan mendapat apresiasi, dengan mendapat program hibah kurikulum Merdeka Belajar dari Kemendikbud. Tentunya ketercapaian target kinerja harus ditingkatkan lagi, dalam mendukung menciptakan sumber daya kompeten dan berdaya saing Internasional,” ungkap Diana.

Selain itu Dekan FEB Unisma ini juga telah mencanangkan adanya program sertifikasi dibidang Digital Accounting. Tentu ini ada berbagai level yang akan ditingkatkan, dimulai Basic, Intermediate dan level Advanced, dengan menggandeng mitra dunia industri dan dunia usaha. Dengan harapan ketercapaian kompetensi lulusan tidak berhenti, tetapi perlu terus lebih ditingkatkan. Lantaran lulusan yang dihasilkan Fakultas ini berkompeten, Smart, Multitasking dan selalu adaptif terhadap perubahan lingkungan bisnis.

Sementara itu Muhyiddin SAk MAk CAP selaku Managing Director PT. DMS Indonesia Perkasa yang juga Trainer dibidang akuntansi dan audit, menguraikan bahwa jurnal akuntansi merupakan proses transaksi keuangan yang dicatat berdasarkan bukti yang dapat dipertanggung jawabkan seperti bukti (Input), Jurnal (proses) dan Informasi (Output). Pasalnya jurnal akuntansi memiliki peran vital dalam sebuah transaksi akuntansi dan keuangan. Maka untuk memudahkan semua proses tersebut, diperlukan Accounting Tools, karena fungsi Accounting Tools yaitu meningkatkan ketelitian yang tinggi, efesiensi waktu kerja, kemudahan pengawasan dan menghasilkan laporan yang Real Time dalam waktu singkat.

Muhyiddin juga mengenalkan program Accounting Tool berbasis web serta program sertifikasi yang bisa diikuti peserta. dah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *