FEB Unisma Jawab Tantangan Kebutuhan SDM Perbankan Syariah

Indonewsdaily.com, MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) meresmikan Islamic Banking Laboratory. Hal ini sebagai jawaban atas tantangan kebutuhan SDM Perbankan Syariah. Moment ini sekaligusperayaan Dies Natalis ke 40 Fakultas favorit ini.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi menyatakan rasa syukur atas pencapaian prestasi yang semakin meningkat. Hal ini berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja cermat, dan kerja Ikhlas serta dukungan berbagai pihak yang turut meningkatkan capaian dalam Tridharma Pendidikan Tinggi.

“Di usia ke-40, FEB Unisma menjadi lembaga yang semakin matang. Maka langkah kedepan harus semakin inovatif agar menjadi lembaga yang berkualitas,” ungkap Diana.

Dekan ini mengucapkan terima kasih kepada para pendiri dan dekan periode sebelumnya. Diantaranya Prof Dr Hj Muryati MM, Prof Dr H Umar Burhan, Prof Dr HM Pudjiharjo MS, serta Prof Dr Hj Nurhajati MS, Hj Maslichah SE, MSi Ak CA, dan Noor Shodiq Askandar SE MM. Juga dosen serta karyawan yang turut mendukung pencapaian serangkaian prestasi.

“Capaian lain yang tak kalah menggembirakan, yaitu meraih akreditasi A pada dua Prodi Manajemen dan Akuntansi. Kedua Prodi tersebut telah meraih Hibah Merdeka belajar kampus merdeka dari program Kemendikbud-Ristek,” tambahnya.

Peresmikan Islamic Banking Laboratory diakui oleh Diana berkat dukungan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Hadir langsung dalam Launching ini Ketua Umum Yayasan Unisma, Prof Dr H Yaqub Cikusin MSi, dan Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi, serta Regional Chief Executive Officer PT Bank Syariah Indonesia, Ali Muafa.

“Kehadiran Islamic Bank laboratory ini, merupakan jawaban atas tantangan untuk memenuhi kebutuhan SDM dibidang Perbankan Syariah,” ucapnya.

Alhamdulillah, Diana bersyukur, FEB Unisma telah banyak menggandeng dunia industri dalam mendukung kurikulum Merdeka Belajar. Diantaranya Outbound dan Inbound Mobility mahasiswa dan dosen ke beberapa Negara, seperti Malaysia, Thailand, Singapore, Philipina, Rusia dengan berbagai kegiatan Business Talk. Termasuk juga International Seminar Malindo, Sharing Session, ajang Business Plan, International Class, MOU dan MOA dengan berbagai Perguruan Tinggi di luar negeri, International Guest Lecture dengan mendatangkan narasumber praktisi maupun peneliti dari berbagai Negara.

Sementara itu, Regional Chief Executive Officer – Region Office IX Surabaya, Ali Muafa menyambut baik program terobosan FEB UNISMA dalam menciptakan SDM unggul dan kompeten. Bahkan ia berharap dengan kerjasama ini akan memunculkan talent-talent dari lulusan Fakultas ini yang siap direkrut oleh PT BSI.

Rektor Unisma, Prof Dr H Masykuri MSi menyatakan kebanggaan atas prestasi FEB yang telah bertransformasi menjadi fakultas yang penuh berprestasi dan menjadi favorit. Ia pun berharap FEBmenjadi terbaik ditingkat nasional dan Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *