Rektor UB Cabut SE Kuliah Luring, Diganti Kuliah Daring

Indonewsdaily.com, MALANG – Universitas Brawijaya (UB) Malang melalui surat edaran (SE) nomer 6237 mengumumkan tentang perkuliahan tahun akademik 2021/2022 dilakukan secara daring. Ini merupakan revisi dari SE sebelumnya yang menyatakan kuliah tahun ajaran baru ini UB akan menggelar kuliah tatap muka.


Seperti surat yang beredar dijejaring social, SE yang tampak ditandatangani langsung Rektor UB, Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS yang memutuskan kuliah daring. Surat yang tertanggal tiga puluh Juni ini menyatakan tentang pelaksanaan kuliah untuk semester depan dilakukan tanpa tatap muka.

Dengan alasan, sebaran virus Covid masih tinggi, yang cenderung melonjak naik mengkhawatirkan.
Maka Prof Nuhfil dengan Policy Brief Tim Satgas Covid UB pun mengambil langkah untuk mengambil keputusan menggelar kuliah daring. Bentuk perkuliahan seperti belajar mengajar, magang, ujian tugas akhir, kesemuanya harus dilakukan Online.


Adapun mengenai praktikum, dapat diselenggarkan secara luring, namun wajib mematuhi protocol kesehatan ketat. Dengan catatan, hal tersebut dilakukan lewat pengawasan dari Satgas Covid di masing-masing fakultas.


Melalui SE ini pula Rektor UB mencabut surat yang menyatakan perkuliahan tahun ajaran baru 2021/2022 digelar secara luring.
Indonewsdaily mengkonfirmasi SE ini ke Kabag Humas UB, Kotok Guritno yang membenarkan hal diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *