Federico Chiesa Alami Cedera ACL

Sumber foto: football-italia.net

Indonewsdaily.com – Juventus telah mengkonfirmasi bahwa Federico Chiesa mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Pemain pinjaman dari Fiorentina itu akan menjalani operasi.

Chiesa menjadi starter saat Juventus mengalahkan AS Roma 4-3 di Olimpico lanjutan Liga Italia, Minggu (10/1/2022) dini hari WIB. Chiesa kemudian ditarik keluar pada menit ke-32 setelah mengerang kesakitan sambil memegangi lututnya.

“Pada pertandingan kemarin, Federico Chiesa merasakan lutut kirinya. Tes diagnostik yang dilakukan pagi ini di J|Medical mengungkapkan cedera pada ligamen anterior cruciatum. Pemain harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan,” bunyi pernyataan Juventus.

Cedera yang dialami Chiesa berpotensi membuat perjalanannya musim ini tuntas. Masalah ACL sebenarnya menjadi momok bagi pemain dan membutuhkan waktu lama untuk pulih.

Chiesa musim ini sudah tampil 18 kali bersama Juventus. Winger berusia 24 tahun itu membuat empat gol dan empat assist di semua kompetisi.

Kabar cederanya Chiesa tentu tak hanya membuat pusing Juventus, timnas Italia juga harus khawatir. Chiesa menjadi salah satu bintang Azzurri dalam kesuksesan juara Euro 2020.

Italia saat ini berjuang untuk Piala Dunia 2022 melalui babak play-off. Pasukan Roberto Mancini harus menghadapi Makedonia Utara pada 25 Maret dan jika menang mereka akan bertemu Portugal atau Turki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *